Kapolsek Pule Perintahkan Anggotanya Yang Memenuhi Persyaratan Ikut SAG

 0
Kapolsek Pule Perintahkan Anggotanya Yang Memenuhi Persyaratan Ikut SAGby adminHT01on.Kapolsek Pule Perintahkan Anggotanya Yang Memenuhi Persyaratan Ikut SAGPolres Trenggalek – ” Kasium datakan anggota yang sudah memenuhi syarat SAG sesuai TR yang terkirim, besuk pagi sudah mulai pendaftaran,” Perintah Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH kepada Kasiumnya Bripka Puji Ikhsan, SE Senin (9/10/2017) menindak lanjuti adanya pembukaan pendaftaran Sekolah Alih Golongan (SAG) dalam menuju status dari Bintara menjadi perwira dalam […]

Polres Trenggalek – ” Kasium datakan anggota yang sudah memenuhi syarat SAG sesuai TR yang terkirim, besuk pagi sudah mulai pendaftaran,” Perintah Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH kepada Kasiumnya Bripka Puji Ikhsan, SE Senin (9/10/2017) menindak lanjuti adanya pembukaan pendaftaran Sekolah Alih Golongan (SAG) dalam menuju status dari Bintara menjadi perwira dalam kedinasan di tubuh Polri.

Mengingat pentingnya dalam penyertaan anggota yang sudah memenuhi persyaratan, maka Kapolsek Pule Polres Trenggalek untuk mengikuti. Dalam arahan dan perintahnya, bagi anggota yang akan maju dalam seleksi diupayakan jangan menyerah dulu sebelum melaksanakan pentahapan test yang bakal dilaluinya. Sekarang panitia dalam perekrutan SAG sudah transparan, jangan berkecil hati belum berperang sudah menyatakan kalah.

“Bagi personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang sudah memenuhi syarat tidak daftar, printahkan buat Laporan Polisi apa alasannya. karya tulis sekarang tidak diperlukan lagi cukup assesment, yang diterima nanti cukup banyak kurang lebih 3000 personel calon SAG, ” Imbuh Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam konfirmasinya.

Menurut data yang diterima dari Kasium Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Ikhsan, dari beberapa jumlah personel yang sudah memenuhi persyaratan baru satu yang mengirim berkas kelengkapan SAG. Personel yang sudah mengirim dari Aiptu Muhtar yang sampai saat ini menjabat KSPKT C, dan masih ditunggu bagi personel lainnya dalam persyaratan menuju Perwira di Dinas Kepolisian.

Menurut sumber yang bisa dipercaya, seleksi Sekolah Alih Golongan dari Brigadir menjadi Inspektur Polri adalah kegiatan seleksi anggota Polri berpangkat Aiptu dan memenuhi syarat yang ditentukan untuk selanjutnya lulus terpilih dan berhak mengikuti pendidikan Sekolah Alih Golongan dari Ajun Inspektur Satu menjadi Inspektur Polri, sedangkan panitia pelaksana pembinaan calon peserta seleksi Sekolah Alih Golongan ini adalah anggota Polri dan PNS Polri yang ditunjuk oleh Kapolda  melalu surat perintah sesuai dengan kompetensi dan bidang tugas masing-masing.

Pembinaan calon peserta seleksi Sekolah Alih Golongan dari Brigadir menjadi Inspektur Polri adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk menyiapkan calon peserta seleksi alih golongan,dari Ajun Inspektur Satu (AIPTU) menjadi Inspektur agar diperoleh hasil peserta seleksi yang berkualitas yang nantinya bisa melaksanakan tugas perwira dengan kemampuan yang diterima selama mengikuti pendidikan SAG.


Sumber : Halo