Kasat Binmas Polres Trenggalek : Jadilah Insan Membanggakan Bagi Orang Tua Dan sekolah

 0
Kasat Binmas Polres Trenggalek : Jadilah Insan Membanggakan Bagi Orang Tua Dan sekolahby adminHT01on.Kasat Binmas Polres Trenggalek : Jadilah Insan Membanggakan Bagi Orang Tua Dan sekolahPolres Trenggalek – Perilaku menyimpang akhir – akhir ini bukan hanya dilakukan oleh kalangan orang dewasa saja, tapi saat ini sering kita jumpai pelakunya banyak yang melibatkan anak – anak sekolah baik pelajar SMP maupun SMA. Serta tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya di Kota Trenggalek, dimana dewasa ini angka kecelakaan sudah sampai […]

Polres Trenggalek – Perilaku menyimpang akhir – akhir ini bukan hanya dilakukan oleh kalangan orang dewasa saja, tapi saat ini sering kita jumpai pelakunya banyak yang melibatkan anak – anak sekolah baik pelajar SMP maupun SMA.

Serta tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya di Kota Trenggalek, dimana dewasa ini angka kecelakaan sudah sampai pada titik yang memperhatinkan dan rata – rata korban ataupun pelaku adalah anak di bawah umur.

Kebijakan atau peraturan diambil sekolah yang lebih mengarah pada larangan siswa – siswanya membawa sepeda motor, namun para siswa ternyata tak kurang akal.

Untuk menyiasati larangan tersebut siswa tetap berangkat sekolah mengendarai sepeda motor, namun supaya tidak diketahui pihak sekolah para siswa tidak memarkirnya di dalam sekolah. Tepi jalan raya yang berada di seputaran sekolah, warung – warung dekat sekolah, halaman rumah warga adalah lokasi yang biasa digunakan untuk penitipan sepeda motor.

whatsapp-image-2017-10-10-at-08-57-10Ini yang di sampaikan Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., saat menjadi Irup di SMP Islam Darunajjah dan SMK Ar – Ridlwan Kelurahan Kelutan Kecamatan Trengalek. Senin (09/10).

Lebih lanjut Kasat Binmas dalam amanatnya mengajak siswa untuk menghindari perilaku menyimpang dan senantiasa tertib berlalu lintas. Perilaku menyimpang disini yang di maksudkan antaranya minuman keras, narkoba, maupun tawuran antar pelajar. Mengajak para siswa untuk selalu mengisi dengan kegiatan yang positif dan bisa menjadi insan yang membanggakan bagi orang tua dan sekolah.

“Sebagai generasi penerus bangsa, tanggung jawab dan masa depan ada di pundak kalian, untuk itu hindari dan cegah minuman keras, narkoba, tawuran atau perilaku menyimpang lainnya. Sangat disayangkan bila anak muda sebagai aset bangsa, harus terpengaruh hal – hal tersebut”, terang Kasat Binmas pada saat menyampaikan amanatnya.

“Adik – adik juga harus tertib berlalu lintas. Hargai rambu – rambu lalu lintas, tidak boleh bawa motor sendiri, karena kalian belum cukup umur. Lebih baik adik – adik sekalian naik sepeda gayuh, kalau jarak tempuhnya jauh dengan sekolah akan lebih aman naik kendaraan umum dan kalaupun dibonceng, jangan lupa pakai helm”, lanjutnya.

Untuk diketahui, jajaran Satbinmas Polres Trenggalek saat ini gencar turun ke sekolah melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar, yang sebagian dari program Polisi Peduli Pendidikan maupun Program Police Go To School yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan para pelajar, para guru, sembari menyampaikan himbuan Kamtibmas.

Selanjutnya Kyai Ridho selaku pengasuh sekolah juga sangat mengharapkan kegiatan seperti ini sesering mungkin dan dijadikin agenda rutin di lingkungan sekolah khususnya SMP Islam Darunajjah dan SMP Ar – Ridlwan Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek.

“Terimakasih perhatian dari Kasat Binmas AKP Suyono, atas perhatian pada sekolah kami atas bimbingan dan amanat yang disampaikan dalam kegiatan upacara bendera”, ucap yang biasa di sebut Gus Ridho ini. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek