Polsek Pule Implementasikan Program Peduli Sesama Melalui Santunan Fakir Miskin

 0
Polsek Pule Implementasikan Program Peduli Sesama Melalui Santunan Fakir Miskinby adminHT01on.Polsek Pule Implementasikan Program Peduli Sesama Melalui Santunan Fakir MiskinPolres Trenggalek – ” Pahala yang tak terhingga dari Allah SWT bagi siapa saja yang menyantuni anak yatim maupun fakir miskin khususnya pada bulan Muharram”, bagi umat yang beragama Islam. Ini yang menjadi inspirasi salah satu anggota Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Iksan,SE menyantuni fakir miskin ada di Dusun Sidem Desa Jombok berupa paket sembako […]

Polres Trenggalek – ” Pahala yang tak terhingga dari Allah SWT bagi siapa saja yang menyantuni anak yatim maupun fakir miskin khususnya pada bulan Muharram”, bagi umat yang beragama Islam. Ini yang menjadi inspirasi salah satu anggota Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Iksan,SE menyantuni fakir miskin ada di Dusun Sidem Desa Jombok berupa paket sembako sejumlah 10 buah, bertempat di rumah Ketua RT(Rukun Tetangga) Teguh, Rabu, (11/10/2017).

Wajah ceria yang ditujukan pada saat menerima bantuan paket sembako yang langsung di berikan oleh anggota Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Iksan dan ada pula yang merasa haru sampai meneteskan air mata dengan sikapnya yang masih mau mempedulikan dengan kaum fakir miskin.

“Matur suwun ngih pak bantuanipun mugio dados amal kesaenan panjenengan kaleh angsal pahala saking  gusti Alloh ( terima kasih ya pak atas bantuannya semoga menjadikan amal kebaikan dan mendapat pahala dari Alloh SWT).”ucap Mbah Tariyem saat menerima paket sembako.

Dengan berbagi sesama ini sudah merupakan suatu perbuatan yang  sangat mulia, walaupun tidak ada artinya bagi orang yang mampu, namun bantuan berupa paket sembako terhadap orang yang tidak mampu sangat berarti dan berguna sekali demi kelangsungan hidupnya selain itu juga bisa meringankan beban hidup.

“Perbuatan seperti ini tidak hanya saya lakukan pada saat ini saja, tapi kegiatan yang sama juga pernah saya laksanakan saat dinas di Maluku, dengan cara tiap bulan saya menyisihkan sebagian gaji untuk berbagi terhadap sesama yang kurang mampu,” ujar Bripka Iksan SE saat dikonfirmasi dilokasi.

Suri tauladan ini perlu dicontoh dan ditauladani bagi semua anggota, yang mana  Polres Trenggalek sendiri juga sudah mengalakkan program yang dikenal dengan Program Peduli Sesama ( P2S) dan sudah berjalan dengan baik bahkan mendapat apresiasi yang positip di masyarakat, namun mesti kita ingat bahwa harta, benda dan kedudukan ini hanya titipan yang tidak kekal dan abadi, berbuat amal selagi kita mampu dan tidak ada batasnya.


Sumber : Polres Trenggalek