Sinergitas Aparat Keamanan Dalam Membantu Sesama

 0
Sinergitas Aparat Keamanan Dalam Membantu Sesamaby adminHT01on.Sinergitas Aparat Keamanan Dalam Membantu SesamaPolres Trenggalek – Sebagai manusia kita harus peduli terhadap sesama manusia lainnya karena pada dasarnya disamping kita sebagai makhluk individu kita juga sebagai makhluk sosial yang artinya manusia yang memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu dengan yang lainnya. Dalam rangka membangun kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di desa binaannya Bhabinkamtibmas […]

Polres Trenggalek – Sebagai manusia kita harus peduli terhadap sesama manusia lainnya karena pada dasarnya disamping kita sebagai makhluk individu kita juga sebagai makhluk sosial yang artinya manusia yang memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Dalam rangka membangun kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di desa binaannya Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Pratomo dan Babinsa Desa Puru Serka Muguh pada hari Rabu ( 11/10 ) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga desa binaannya yang antara lain kepada Mbah Misri, Mbah Pailah dan Mbah Wiji yang kesemuanya warga Rt. 18 Dusun Krajan Desa Puru Kecamatan Suruh.

“Pembagian sembako ini diberikan dalam rangka kepedulian terhadap sesama serta untuk menjalin hubungan kemitraan dengan warga masyarakat yang ada didesa binaannya, dengan adanya kemitraan dan kedekatan antara aparat keamanan dengan warga maka akan mudah untuk memelihara kamtibmas sehingga masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran negara ditengah tengah mereka,” ucap Bripka Dian.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bantuan ini kalau dinilai dari harganya memang tidak seberapa tetapi bantuan ini diharapkan dapat mengugah serta membangun kepedulian diantara warga masyarakat sehingga dengan adanya kepedulian maka wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini akan aman dan kondusif.

Babinsa Desa Puru Serka Muguh menambahkan bahwasannya bantuan yang kami berikan kepada mereka ini adalah sebagai wujud perhatian kami kepada warga yang kurang mampu dan diharapkan dapat membantu kehidupan mereka untuk lebih layak lagi, meskipun tidak seberapa akan tetapi minimal ya bisalah untuk meringankan beban hidup mereka dan bisa melihat mereka tersenyum.

“Kami minta untuk seluruh warga agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masing masing dan apabila ada sesuatu hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban hendaknya warga untuk tidak segan segan menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh agar dapat segera diantisipasi,” pungkas Babinsa.


Sumber : Polres Trenggalek