Kapolsek Munjungan Pimpin Langsung Patroli Pekat Sasaran Area Pesisir Pantai Blado

by

Polres Trenggalek – Potensi kerawanan jangka panjang yang mengusik ketentraman dan kedamaian dalam koridor keamanan perlu diantisipasi sedini mungkin dengan harapan biar tidak jadi bom waktu yang suatu saat akan meletus jadi persoalan. Pendekatan personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek kepada warga nelayan yang menghuni kawasan pesisir pantai Blado tanpa bosan, pesan himbahuan larangan pendirian bangunan permanen sambil patroli juga sering disampaikan sekaligus fokus pantauan peredaran miras serta para remaja mangkal potensi rawan edar penggunaan narkoba.

Upaya serta usaha yang tidak mudah dalam proses pendekatan humanis kepada warga nelayan tersebut. Dengan karakter yang terkesan keras dalam berpendapat dilingkup sebagian para warga nelayan penghuni pesisir pantai, butuh metode-metode pendekatan yang tepat. AKP Totok Sudarto Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek saat pimpin patroli dikawasan tersebut sempat bertemu saudara Lahuri yang sedang membangun diarea pesisir. “Selamat pagi pak, bangunannya bagus sekali dan cocok untuk istirahat, tapi tolong jangan bangunan permanen besok bila ada penataan dari pemerintah tidak banyak ruginya” ujar AKP Totok Sudarto,  Kamis  12/10/ 17.

Pada prinsipnya upaya sederhana berupa himbahuan pada  warung kopi yang berpotensi jual miras atau tempat mangkalnya para remaja  pihak Polsek Munjungan Polres Trenggalek tersebut sebatas antisipasi dini, sedangakan kewenangan mutlak penertiban lokasi ada pada Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang menangani masalah penertiban teraebut. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.