Kapolsek Panggul Ikuti Serangkain Acara Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim Piatu

 0
Kapolsek Panggul Ikuti Serangkain Acara Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim Piatuby adminHT01on.Kapolsek Panggul Ikuti Serangkain Acara Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim PiatuPolres Trenggalek –  Selaku Kapolsek Panggul AKP Suprapto, SH bersama anggota hadiri undangan Kepala Desa Bodag yang bertempat di Balai Desa Bodag telah dilaksanakan Pengajian umum dalam rangka peringatan tahun Baru Islam dan santunan anak yatim, Kamis (12/10) Kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Kec. Panggul, Kepala Desa Bodag beserta Perangkatnya, dr. Nanang Kepala Puskesmas […]

Polres Trenggalek –  Selaku Kapolsek Panggul AKP Suprapto, SH bersama anggota hadiri undangan Kepala Desa Bodag yang bertempat di Balai Desa Bodag telah dilaksanakan Pengajian umum dalam rangka peringatan tahun Baru Islam dan santunan anak yatim, Kamis (12/10)

Kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Kec. Panggul, Kepala Desa Bodag beserta Perangkatnya, dr. Nanang Kepala Puskesmas Bodag, Ketua Rt/Rw. Se Desa Bodag,Toga/Tomas Desa Bodag, PKK Desa Bodag serta Pengunjung 750 orang.

1Pengajian umum dan santunan terhadap yatim piatu ini dilakukan oleh pemerintah Desa Bodag setiap satu tahun sekali dalam rangka menyambut bulan muharram dan bersih desa. Sedangkan yang mendapatkan jatah santunan anak yatim piatu sekitar 20 anak serta jumlah santunan dari APBDES ditambah dari bantuan masyarakat. Dalam hal pembagian santunan, Kapolsek Panggul menjadi salah satu perwakilan untuk menyerahkan santunan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini juga dimaanfaatkan oleh Kapolsek Panggul untuk mengajak serta menghimbau para pengunjung pengajian untuk mengajak warga diwilayah kita jaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masing-masing, bila ada tamu segera lapor( tamu wajib lapor 1x 24 jam )  dan agar para orang tua waspada terhadap anak apabila pamit belajar kelompok dicek kebenaranya serta harta yang paling berharga adalah anak maka jaga anak tersebut agar jadi anak yang baik

“ Kami hanya mengajak warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan keluarga untuk menciptakan dan menjaga situasi wilayah tetep aman dan kondusif “ tambah Kapolsek Panggul.

Dan acara dilanjutkan dengan Mauwidoh hasanah oleh KH. Imron Rosidi dari Kota Trenggalek dengan berpesan dalam ceramanya dengan menjaga kerukunan dan bekerja sama maka Desa tersebut pastilah aman dan tentram, tapi bila di Desa ada kelompok yang tidak rukun maka Desa tersebut tidak akan nyaman. Bersih Desa itu untuk membersihkan pikiran serta isinya tubuh itu terdiri dari tanah, api, angin dan air, tanah melambangkan kesabaran, api melambangkan semangat yang berkobar, angin melambangkan kejujuran dan air melambangkan social. Kebiasaan yang baik dan dianalisa dengan benar dinamakan budaya perkembangan agama Islam sangat pesat karena disebarkan tidak dengan kekerasan melainkan melalui budaya.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek