“Ops Bina Kusuma Semeru 2017” Bhabinkamtibmas Kumpulkan Pemuda Desa

by

Polres Trenggalek – Kinerja yang baik dan sesuai dengan standart operasional prosedur sangat berarti bagi bagi institusi dan kepentingan masyarakat secara luas. Harapan warga merasakan lingkungan yang aman tentram dan terhindar dari segala bentuk gangguan kriminalitas merupakan esensi kiprah polisi desa atau bhabinkamtibmas dalam mengelola keamanan di desa binaannya.

Desa Craken Kecamatan Munjungan dengan Kepala Desa saudara Sadeli, memiliki wilayah mayoritas lereng pegunungan dan penduduk sebagian besar petani hutan kodisi situasi yang sangat kondusip. Bripka Agus Ratno bhabinkamtibmas desa tersebut dengan menghormati kearifan lokal yang ada, tanpa mengenal waktu sering blusukan ke rumah warga shilaturohmi dalam berbagi informasi. Seperti saat mengumpulkan para pemuda desa untuk diberi pembinaan perihal pengaruh negatif tehnologi dan ancaman peredaran narkoba yang dikemas dalam geliat Ops Bina Kusuma Semeru 2017. “kami selaku polisi desa, sangat salut kerukunan dan gotong royong masih hidup di desa kita seperti kekompakan para pemuda desa ini ” gumam Bripka Agus Ratno, kamis 12/10/17.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto melalui bhabinkamtibmas desa Craken menuturkan, “Seluruh anggota bhabinkamtibmas harus peka dan sentuh semua lapisan warga di desa binaannya” (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.