Polisi ini Berikan Teguran Humanis Kepada Pelajar Yang Tidak Memakai Helm

 0
Polisi ini Berikan Teguran Humanis Kepada Pelajar Yang Tidak Memakai Helmby adminHT01on.Polisi ini Berikan Teguran Humanis Kepada Pelajar Yang Tidak Memakai HelmPolres Trenggalek – Kepedulian Kanit Patroli Polsek Durenan Aiptu Supardi saat melaksanakan pos Penggal jalan di wilayah Durenan menghentikan salah satu pelajar yang mengendari sepeda motor tanpa menggunakan helm. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Supardi memberikan pembinaan terhadap pelajar yang belum tertib berlalu lintas, “Mengingat di jalan raya sering terjadi kecelakaan lalu lintas karena kurang berhati […]

Polres Trenggalek – Kepedulian Kanit Patroli Polsek Durenan Aiptu Supardi saat melaksanakan pos Penggal jalan di wilayah Durenan menghentikan salah satu pelajar yang mengendari sepeda motor tanpa menggunakan helm.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Supardi memberikan pembinaan terhadap pelajar yang belum tertib berlalu lintas, “Mengingat di jalan raya sering terjadi kecelakaan lalu lintas karena kurang berhati hatinya pengguna jalan.” himbauan yang ditujukan kepada pelajar tersebut.

Aiptu Supardi memberikan teguran bahwa kewajiban menaiki kendaraan bermotor roda dua wajib menggunakan helm Standar Nasional Indonesia ( SNI ) dan kelengkapan kendaraan seperti Spion, tidak boleh menggunakan knalpot Brong (bobokan) serta membawa kelengkapan surat Stnk dan Sim C.

“Utamakan keselamatan pribadi saat berangkat sekolah maupun pulang sekolah, jangan ugal ugalan saat mengendarai sepeda motornya, taati rambu rambu lalu lintas di jalan biar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.” tegasnya.

Kapolsek Durenan AKP Moch Solicin,SH mengatakan Anggota Polri wajib memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar, tujuannya agar tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan, “Kegiatan ini agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar sehingga dapat menyampaikan masalah keamanan, keselamatan berlalu lintas dijalan.” kata Kapolsek.


Sumber : Halo