Polsek Panggul : Jangan Jajan Sembarangan

 0
Polsek Panggul : Jangan Jajan Sembaranganby adminHT01on.Polsek Panggul : Jangan Jajan SembaranganPolres Trenggalek – Disaat melaksanakan patroli kewilayahan, Aiptu Nanang S bersama anggota menjumpai sejumlah anak sekolah dasar dan memberikan himbauan kepada anak SDN 1 Kertosono yang sedang berisitirahat jam pelajaran sekolah agar tidak membeli dan mengkonsumsi jajanan atau makanan sembarangan. Kamis (12/10). Anak-anak dan jajanan seolah hal yang tidak bisa terpisahkan, namun jangan biarkan anak […]

Polres Trenggalek – Disaat melaksanakan patroli kewilayahan, Aiptu Nanang S bersama anggota menjumpai sejumlah anak sekolah dasar dan memberikan himbauan kepada anak SDN 1 Kertosono yang sedang berisitirahat jam pelajaran sekolah agar tidak membeli dan mengkonsumsi jajanan atau makanan sembarangan. Kamis (12/10).

Anak-anak dan jajanan seolah hal yang tidak bisa terpisahkan, namun jangan biarkan anak anak jajan sembarangan. Jika terus-menerus dibiarkan jajan makanan tidak sehat, maka akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya. Pasalnya banyak penjual  jajanan anak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan yang akan memicu berbagai pernyakit, yang bisa muncul dalan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kami himbau kepada anak-anak SD tersebut untuk tidak jajan sembarangan juga pedagangnya kami himbau agar menjual makanan yang higienis sehingga tidak membahayakan anak anak,” ungkap Aiptu Nanang S SPKT Polsek Panggul Polres Trenggalek.

Diharapkan dengan penyuluhan tentang jajanan sehat tersebut, dapat menghindari dampak buruk bagi kesehatan anak-anak kedepannya dan menjadi warning bagi para orang tua untuk selalu mengawasi dari segi makananPerlunya pengawasan dari berbagai pihak dalam mengawasi makanan yang diperdagangkan terhadap anak sekolah dasar, sehingga kesehatan tubuh anak anak kita dapat terjaga.(dkzld)


Sumber : Halo