KSPKT Aiptu Lateni Pimpin Langsung Kegiatan Patroli

 0
KSPKT Aiptu Lateni Pimpin Langsung Kegiatan Patroliby adminHT01on.KSPKT Aiptu Lateni Pimpin Langsung Kegiatan PatroliPolres Trenggalek – ” Jangan tidur sore warga, lakukan peningkatan pengamanan dilingkungan masing -masing melaui pelaksanaan siskamling yang ada. Kita harus bisa mencegah pelaku -pelaku yang mengancam gangguan keamanan disekitar kita, dengan melakukan upaya pengamanan pelaku kejahatan akan berpikir dua kali bila akan melakukan aksinya, ” Kata Aiptu Lateni kepada warga didusun kasrepan, Jombok saat […]

Polres Trenggalek – ” Jangan tidur sore warga, lakukan peningkatan pengamanan dilingkungan masing -masing melaui pelaksanaan siskamling yang ada. Kita harus bisa mencegah pelaku -pelaku yang mengancam gangguan keamanan disekitar kita, dengan melakukan upaya pengamanan pelaku kejahatan akan berpikir dua kali bila akan melakukan aksinya, ” Kata Aiptu Lateni kepada warga didusun kasrepan, Jombok saat dilakukanya patroli dari Polsek Pule Polres Trenggalek, Jum’at (13/10/2017).

Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan polsek Pule Polres Trenggalek, selain memberikan himbauahan kepada warga. Juga dalam upaya mengambil informasi terkait permasalahan yang timbul, sebagai ambang gangguan yang bisa menimbulkan gangguan nyata apabila tidak bisa termonitor oleh personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan diharapkan mampu menampung informasi dari masyarakat, dengan melakukan dialogis dan tanya jawab seputar Kamtibmas.

“Pak dengar – dengar Kepolisian hari ini menggelar operasi Bina Kusuma, apa saja yang menjadi sasaran dalam operasi yang dimaksud. Pokoknya tidak operasi lalu lintas, permasalahanya disini masih banyak yang belum memiliki Surat Ijin Mengudi (SIM). Karena permasalahanya belum cukup umur sudah menaiki sepeda motor, ” pertanyaan yang disampaikan Teguh tokoh masyarakat yang dipercaya menjadi ketua RT di lingkunganya.

Menanggapi pertanyaan yang disampaikan, Aiptu Lateni menjelaskan sasaran dari operasi Bina kusuma yang dilakukan 17 hari mulai tanggal 10 Kemarin. Dengan sasaran premanisme, sajam, bahan peledak, Narkoba dan Minuman keras. Dalam meminimalisir pelaku kejahatan dalam mencegah terjadinya kejadian kriminal yang ada, melalui operasi ini juga disosiallisasikan perkembangan perlindungan hukum pelaku KDRT. Melalui sosialisasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desanya masing -masing.

 


Sumber : Polres Trenggalek