Apel Siaga Dalam Pemberangkatan dan Pengesahan Warga Baru PSHT  Ranting Pule

 0
Apel Siaga Dalam Pemberangkatan dan Pengesahan Warga Baru PSHT  Ranting Puleby adminHT01on.Apel Siaga Dalam Pemberangkatan dan Pengesahan Warga Baru PSHT  Ranting PulePolres Trenggalek – Apel siaga guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada giat pengesahan warga baru PSHT ranting Pule, bertempat di Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok yang langsung di ambil Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH, MH, juga di hadiri Muspika. Sabtu,(14/10/2017). Dalam apel siaga gabungan ini melibatkan anggota Polsek Pule Polres Trenggalek, anggota […]

Polres Trenggalek – Apel siaga guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pada giat pengesahan warga baru PSHT ranting Pule, bertempat di Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok yang langsung di ambil Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH, MH, juga di hadiri Muspika. Sabtu,(14/10/2017).

Dalam apel siaga gabungan ini melibatkan anggota Polsek Pule Polres Trenggalek, anggota Koramil 0608/10 Pule dan anggota Satpol PP Kecamatan Pule, tujuannya untuk pengamanan warga perguruan silat PSHT ranting Pule yang akan melakukan pengesahan sebagai warga baru di Pedepokan PSHT Cabang Trenggalek di Kelutan selain itu strada patroli melakukan pendampingan peserta mulai start di Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok sampai ke Pedepokan Kelutan.

Dalam arahannya Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH MH menuturkan bahwa kegiatan apel siaga ini dalam rangka pengamanan wisuda perguruan silat PSHT ranting Pule di pedepokan PSHT Cabang Trenggalek di Kelutan sekaligus menindaklanjuti hasil rakor di Kabupaten Trenggalek bahwa hari ini diberlakukan siaga satu di wilayah masing masing dan strada patroli untuk melakukan pendampingan, mudah mudahan kegiatannya berjalan tertib aman dan lancar.

“Terima kasih terhadap instansi samping dalam hal ini  dari Koramil Pule dan Satpol PP Kecamatan Pule yang telah hadir dalam apel siaga ini.” ujarnya.

Hasil pertemuan dengan pengurus PSHT ranting Pule bahwa terhadap siswa yang akan melakukan wisuda dan pendamping, disepakati bahwa dari Pule menuju pedepokan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan terhadap para pengembira bisa mengunakan kendaraan roda empat maupun berkendaraan roda dua dengan ketentuan harus pakai helm dan tidak pakai knalpot brong, bila dijumpai hal tersebut agar disampaikan ke Pamter PSHT ranting Pule, bila di langgar resikonya di tanggung diri sendiri.

“Menginggat para pengembira PSHT ranting Pule ini rencananya berangkat malam hari agar Waka Polsek Pule Polres Trenggalek monitor titik kumpulnya untuk mengkoordinir dan mendampinginya guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama perjalanan Pule sampai Padepokan dan terhadap strada patroli setelah sampai di Pedepokan agar stanby di Stadion Menak Sopal menunggu selesai giat wisuda. ” tambahnya.


Sumber : Halo