Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi di Kalangan Anak SD

 0
Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi di Kalangan Anak SDby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi di Kalangan Anak SDPolres Trenggalek – Aiptu Gatot anggota Polsek Pule Polres Trenggalek yang menjabat Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar dalam penyampaiannya di depan anak – anak SD memberikan pesan pentingnya dalam mempersiapkan diri menuju masa depan. Dengan maksud apabila sudah mempersiapkan ilmu dalam menunjang kehidupan, akan memudahkan dalam meraih masa depan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari tujuan operasi Bina […]

Polres Trenggalek – Aiptu Gatot anggota Polsek Pule Polres Trenggalek yang menjabat Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar dalam penyampaiannya di depan anak – anak SD memberikan pesan pentingnya dalam mempersiapkan diri menuju masa depan. Dengan maksud apabila sudah mempersiapkan ilmu dalam menunjang kehidupan, akan memudahkan dalam meraih masa depan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari tujuan operasi Bina Kusuma yang di gelar, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) IV Sabtu (14/10/2017).

” Dalam peraturan perundang – undangan usia anak berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam belajar, seperti bimbingan dengan masalah yang dialami. Maksudnya jika siswa belum bisa membaca, belum memahami pelajaran siswa berhak mendapat bimbingan dari guru agar bisa membaca dan dapat memahami pelajaran yang diberikan,” Kata Aiptu Gatot anggota Polsek Pule Polres Trenggalek yang menjabat Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar saat dikonfirmasi pada lokasi kegiatan.

Kehidupan dalam mengikuti perkembangan zaman, semakin hari semakin berubah dengan penemuan hal – hal yang baru. Apabila tidak dipersiapkan kemampuan akan terlindas dengan kemajuan zaman, dari sini perlunya ditanamkan kemampuan sejak dini termasuk dari usia anak – anak SD. Agar mereka bisa dalam kemampuan menggali ilmu teknologi dan menggunakannya dalam praktek kehidupan sehari -hari.

Disisi lain, Berbicara masalah bakat dan minat yang dimiliki seseorang anak bisa dikatakan sangat bervariasi, jadi sebagai orangtua sebaiknya jangan menjadikan bakat dan minat yang dimiliki oleh anak-anak lain sebagai standar untuk mengklaim bahwa bakat dan minat anak anda juga demikian. Setiap anak memiliki bakat yang berbeda dengan anak lainnya, biasanya bakat dan minat akan selalu berbanding lurus, karena minat seseorang cenderung terarahkan oleh bakat yang dia miliki.

Namun sebelum membahas terlalu jauh bagaimana cara menumbuhkan bakat dan minat pada anak sebaiknya kita harus memahami terlebih dulu apa yang dimaksud bakat dan minat. Bakat adalah kemampuan yang dimiliki anak yang bersumber dari dalam diri anak biasanya bakat seorang anak diturunkan oleh orang tua namun ada juga anak yang memang memiliki bakat yang alami sedangkan minat adalah kecenderungan anak terhadap suatu hal atau juga bisa dikatakan bahwa minat adalah hal yang disenangi oleh anak.

“Bakat akan sangat berpengaruh terhadap minat yang dimiliki oleh seorang anak. Biasanya bakat dan minat pada anak bisa diamati setelah anak tersebut berusia di atas 10 tahun karena pada usia tersebut kemampuan anak akan menonjol pada beberapa hal yang saling berhubungan misalkan anak tersebut memiliki kemampuan untuk bermain bola, bermain voli, takraw namun pada beberapa hal yang mahir anak tersebut lakukan biasanya akan ada yang paling menonjol seperti anak tersebut lebih menonjol dalam permainan sepak bola.” Ujar Aiptu Gatot BS anggota Polsek Pule Polres Trenggalek selaku Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar diakhir arahannya.


Sumber : Halo