Peduli Masa Depan Pelajar, Polisi Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

 0
Peduli Masa Depan Pelajar, Polisi Lakukan Sosialisasi ke Sekolahby adminHT01on.Peduli Masa Depan Pelajar, Polisi Lakukan Sosialisasi ke SekolahPolres Trenggalek – Permasalah sosial yang dilakukan generasi muda seperti melakukan tindak kriminalitas, kekerasan, penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba) minuman keras dan kebut-kebutan di jalan raya adalah permasalahan sosial yang hingga saat ini masih menjadi musuh terbesar dari generasi bangsa ini. Sabtu (14/10/2017). Menyikapi hal tersebut,personil unit  Lalu Lintas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Nanang Krisdiyanto […]

Polres Trenggalek – Permasalah sosial yang dilakukan generasi muda seperti melakukan tindak kriminalitas, kekerasan, penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba) minuman keras dan kebut-kebutan di jalan raya adalah permasalahan sosial yang hingga saat ini masih menjadi musuh terbesar dari generasi bangsa ini. Sabtu (14/10/2017).

Menyikapi hal tersebut,personil unit  Lalu Lintas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Nanang Krisdiyanto mengunjungi SMP Negeri 1 Watulimo Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk memberikan himbauan berupa penyuluhan kepada para pelajar.

Adapun materi yang disampaikan tentang kenakalan remaja, narkoba dan kebut-kebutan di jalan raya, Brigpol Nanang menjelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memperhatikan kita semua seperti pergaulan bebas atau perilaku asusila, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, keterlibatan aksi-aksi kebut-kebutan di jalan raya.

“Guna menciptakan generasi penerus bangsa yang disiplin dan terhindar dari segala macam bentuk permasalahan sosial adalah merupakan tugas bersama yang harus dilakukan baik itu orang tua dirumah (internal) maupun pihak sekolah (external) serta peran dari pemerintahan yang harus turut andil untuk menjauhkan generasi penerus bangsa dari permasalahan penyimpangan sosial”,  jelas Nanang.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa dengan dilaksanakan giat sosialiasi ini, diharapkan para siswa siswi untuk selalu berhati-hati dan bersikap disiplin patuh terhadap semua aturan yang lebih utama lagi ditingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga diharapkan para pelajar dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.


Sumber : Halo