Apel Bersama Pengamanan Pengesahan Warga PSHT

 0
Apel Bersama Pengamanan Pengesahan Warga PSHTby adminHT01on.Apel Bersama Pengamanan Pengesahan Warga PSHTPolres Trenggalek – Untuk menciptakan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menjelang wisuda anggota baru PSHT Cabang Trenggalek bertempat dihalaman Polsek Suruh Polres Trenggalek, Sabtu sore (14/10) dilaksanakan apel gabungan antara aparat keamanan dengan Pamter PSHT serta calon warga PSHT ranting Suruh. Apel bersama dalam rangka pengamanan wisuda calon warga PSHT Cabang Trenggalek yang dilaksanakan […]

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menjelang wisuda anggota baru PSHT Cabang Trenggalek bertempat dihalaman Polsek Suruh Polres Trenggalek, Sabtu sore (14/10) dilaksanakan apel gabungan antara aparat keamanan dengan Pamter PSHT serta calon warga PSHT ranting Suruh.

Apel bersama dalam rangka pengamanan wisuda calon warga PSHT Cabang Trenggalek yang dilaksanakan di halaman Polsek Suruh Polres Trenggalek dipimpin langsung oleh Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH serta dihadiri oleh Camat Suruh Drs. Agus Utoyo dan Danposramil Suruh Peltu Marsam.

Apel bersama diikuti diikuti oleh 55 Personil yang terdiri dari 22 Anggota Polsek Suruh dan 7 Personil Posramil Suruh serta 10 Personil Pamter PSHT, 5 Pendamping calon wisuda dan 11 calon warga PSHT Ranting Suruh.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya kegiatan sah sahan seperti ini biasanya menjadi ajang silaturahmi diantara warga PSHT tidak heran anggota perguruan silat yang hadir bisa mencapai ribuan orang, sebab para pesilat diluar peserta yang disahkan juga ikut menghadiri kegiatan tersebut yang jumlah tidak sedikit, mereka ingin menyaksikan langsung bagaimana para pesilat naik kelas menjadi pendekar.

“Untuk calon warga yang akan mengikuti wisuda dan disahkan menjadi warga PSHT akan kita antarkan dengan mengunakan mobil patroli milik Polsek Suruh Polres Trenggalek hingga Padepokan PSHT di Trenggalek,” ungkap Kapolsek Suruh.

Ia menambahkan bahwasannya iring iringan para pesilat diluar peserta wisuda yang melewati Wilayah Suruh ini dapat berpotensi serta menimbulkan masalah, selain kecelakaan dan kemacetan juga rawan konflik dengan anggota perguruan lain, sebab konvoi para pesilat ini biasanya diikuti dengan banyak anggota yang mengarah pada sikap arogansi, oleh sebab itu perlu kita kawal hingga tujuan.

“Kami minta untuk Pamter lebih fokus memberikan pengarahan serta memberi pengertian kepada para anggota dan peserta untuk selalu menjaga ketertiban selama acara berlangsung,sehingga kelancaran kegiatan dan kondusifitas Kamtubmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tetap terjaga,” pungkasnya.‎


Sumber : Halo