BHKTM Desa Ngadirenggo Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim/Piatu, Fakir Miskin dan Keluarga Prasejahtera

by

Polres Trenggalek – Pada hari Sabtu tgl 14 Oktober 2017 sekira pukul 19.30 Wib – 21.00 Wib bertempat di Balai Desa Ngadirenggo telah dilaksanakan santunan anak yatim/piatu, fakir miskin dan keluarga prasejahtera se-Desa Ngadirenggo. Sabtu (14/10).

Dalam giat tersebut diikuti +- 200 orang dengan rincian sebagai berikut Ketua PC NU Trenggalek KH Arief Nahrowi, KH. Syamsuri, Kepala desa Ngadirenggo, Ketua BPD desa Ngadirenggo, Ketua Ranting NU desa Ngadirenggo Masngud, Babinsa Ngadirenggo, BHKTM Ngadirenggo, Perangkat desa Ngadirenggo, Tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Ngadirenggo.

Adapun susunan acara giat tersebut adalah Pembukaan dr MC.
Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Ahmad Yani dan di tutup dengan Doa oleh KH Syamsuri.

Sambutan Kades Ngadirenggo sekaligus ketua Panitia, Ucapan terimakasih atas kedatangan para undangan yg telah meluangkan waktunya pd malam ini.l, Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Pemdes Ngadirenggo dengan Ranting NU desa Ngadirenggo yg sdh berjalan 2 thn ini. Acara ini bisa berjalan baik atas kerjasama antara donatur dan Ranting NU desa Ngadirenggo Kegiatan fisik pembangunan thn 2017 atas dukungan masy desa Ngadirenggo dapat berjalan dengan baik. Untuk penerima santunan pada malam ini sebanyak 414 orang dg rincian 101 anak yatim dan 313 utk fakir miskin dan keluarga prasejahtera.

Sambutan dari Ketua Ranting NU desa Ngadirenggo Masngud.Ucapan terimakasih kpd Kades Ngadirenggo dan para donatur atas kerjasamanya sehingga acara ini dpt dilaks rutin sejak thn 2016. Adapun dana yg terkumpul dari donatur sebesar Rp. 67.315.000,-.

Kegiatan santunan ini di lanjutkan dengan Pengajian umum oleh Rois suryah ranting NU Ngadirenggo KH. Ghofron Syamsuri, Bulan Muharram merupakan bulan yang sangat dimuliakan. Sehingga pada bulan muharram kita disunahkan untuk melakukan puasa sunnah, amalan dzikir, memperbanyak membaca al qur’an, dan ibadah sunnah lainnya Karena bulan Muharam khususnya untuk tgl 10 merupakan hari kemenangan para Nabi maupun para Wali Songo. Amalan yang dapat dilakukan di bulan Muharram agar dapat meraih pahala di sisi Allah SWT yaitu: Berpuasa Sunah Asyura, Berpuasa Sunah Tasu’a dan Menyantuni Anak Yatim Marilah di bulan Muharam ini kita sama-sama menyantuni anak yatim dan sekaligus membasuh rambutnya, karena amal ibadah kita akan di lipat gandakan oleh Allah.

Di sela – sela kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto menyampaikan himbauan kamtibmas .“ kewaspadaan kita tingkatkan jangan sampai menaruh barang berharga maupun uang di dalam rumah di tempat sembarangan, selain itu juga masalah keamanan kendaraan bermotor agar ditempatkan yang aman dan kondisi stang terkunci. Mari sama – sama peduli keamanan di lingkungan masing – masing dengan menggiatkan keberadaan Pos Kamling, itu merupakan tindakan preventip untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” tungkas Bripka Rubianto.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.