Jauhkan Pemuda Dari Narkoba, Satbinmas Polres Trenggalek Binluh Paguyupan Banteng Krido

 0
Jauhkan Pemuda Dari Narkoba, Satbinmas Polres Trenggalek Binluh Paguyupan Banteng Kridoby adminHT01on.Jauhkan Pemuda Dari Narkoba, Satbinmas Polres Trenggalek Binluh Paguyupan Banteng KridoPolres Trenggalek  –  Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Bila hal tersebut (kenakalan remaja) dibiarkan maka perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya Hal ini disampaikan Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H, […]

Polres Trenggalek  –  Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Bila hal tersebut (kenakalan remaja) dibiarkan maka perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya

Hal ini disampaikan Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H, kepada generasi muda paguyuban Banteng Krido Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, saat menggelar penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017.  Kamis 12/10).

Diawal acara menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada peserta penyuluhan tentang berlakunya Operasi Kepolisian terpusat yaitu Ops Bina Kusuma II Semeru 2017,yang mengedepankan Binmas sebagai pengemban fungsi Kepolisian di bidang pencegahan.

Lebuh lanjut ia menjelaksan, sejumlah faktor yang mendorong perilaku kenakalan remaja, adalah  salah memilih teman dan Komunitas/lingkungan tempat tinggal yang kurang baik.

Untuk mencegah perilaku kenakalan remaja, Aiptu Hermanto menghimbau kepada  peserta penyuluhan, untuk pintar dalam bergaul dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak diri sendiri. Di sampaikan juga pengenalan serta jenis dari narkoba dan dampak yang di akibatkan dari penyalahgunaan narkoba

“Kami himbau kepada anggota paguyuban Banteng Krido,  agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti narkoba dan miras”, ujarnya

Lebih lanjut ia juga menghimbau agar hati –  hati dan santun dalam menggunakan media sosial,hindari dalam memberikan komentar yang negatif sehingga bisa menimbulkan konflik sosial di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang erat Polri bersama kelompok pemuda sebagai upaya preemtif melalui penyuluhan untuk  menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujar Aiptu Hermanto pada saat di konfirmasi. (dev).


Sumber : Halo