Kepedulian Polsek Pogalan Terhadap Masyarakat Menjadi Hal Yang Pokok

 0
Kepedulian Polsek Pogalan Terhadap Masyarakat Menjadi Hal Yang Pokokby adminHT01on.Kepedulian Polsek Pogalan Terhadap Masyarakat Menjadi Hal Yang PokokPolres Trenggalek – Salah satu bentuk dari kepedulian kepada masyarakat adalah menjaga keadaan warga agar tetap aman. Untuk mewujudkannya, polisi tidak segan-segan melakukan hal-hal atau mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga yang kesusahan. Minggu (15/10). Seperti yang dilakukan oleh salah satu personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Bripka Rubianto. Pada hari ini Bripka […]

Polres Trenggalek – Salah satu bentuk dari kepedulian kepada masyarakat adalah menjaga keadaan warga agar tetap aman. Untuk mewujudkannya, polisi tidak segan-segan melakukan hal-hal atau mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga yang kesusahan. Minggu (15/10).

Seperti yang dilakukan oleh salah satu personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Bripka Rubianto. Pada hari ini Bripka Rubianto mendatangi rumah salah satu warga Ngrayung Desa Ngadirenggo RT 08 RW 04 yang bernama Pak Samugi. Tujuan kedatangannya adalah untuk membujuk dan membantu pengantaran Pak Samugi ke Puskesmas Karanganyar Gandusari agar Pak Samugi yang sedang sakit gangguan jiwa mendapatkan perawatan sehingga segera cepat sembuh.

Dengan segera, Bripka Rubianto mendatangi rumah pihak bersangkutan dan juga didampingi warga sekitar dalam membujuknya agar mau untuk dibawa ke Puskesmas. Kondisi Pak Samugi sendiri sangat memprihatinkan. Saat-saat umurnya yang sudah tua 60 tahun malah terjangkit sakit jiwa. Pak Samugi juga memiliki ibu bernama Bu Sainah yang juga diduga mengalami sakit jiwa.

Seperti cerita warga sekitar mereka sering kambuh (mengamuk) dan Pak Samugi menutup jalan depan rumah dengan portal bambu serta batang pohon pisang. Sampai-sampai warga tidak berani mendekat karena yang bersangkutan membwa senjata tajam berupa clurit dan golok.

Hasil kordinasi Bhabinkamtibmas bersama Kepala Dusun setelah Pak Samugi diamankan dan dibujuk dengan iming-iming rokok supaya yang bersangkutan mau diajak berobat untuk penyuntikan. Kemudian tindakan kordinasi Bhabinkamtibmas, Kasun, postu dan Puskesmas Pogalan untuk Samugi dirujuk ke puskesmas Karanganyar Gandusari untuk dilakukan penyuntikan.

Dari koordinasi tersebut dilakukan oleh warga dan Bripka Rubianto bersama Kepala Dusun akhirnya Pak Samugi mau diajak ke Puskesmas Karanganyar Gandusari.

Tindakan peduli dari Polsek Pogalan dirasa oleh warga sebagai bentuk pengayoman Polsek Pogalan terhadap warganya tanpa pandang bulu ataupun meminta pamrih. Rasa terima kasih dari Kepala Dusun Ngrayung tidak henti-hentinya terucap dari lubuk hatinya atas bantuan yang dilakukan.

Dengan semua ini akan menjadikan citra Polsek Pogalan Polres Trenggalek di mata masyarakat semakin baik. Kepercayaan terhadap polisi juga semakin meningkat. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat terbanggakan.

Dari kegiatan tersebut telah menunjukkan bahwa Polsek Pogalan akan selalu siap sedia dalam membantu warga masyarakat yang sedang kesulitan. Baik dengan bantuan materi maupun fisik akan dilakukan demi kesejahteraan masyarakat binaannya.


Sumber : Halo