Dialog Kamtibmas Tanamkan Rasa Kepedulian terhadap Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Menggugah rasa peduli/sadar kamtibmas serta mencegah terjadinya aksi kejahatan yang akhir-akhir ini marak beraksi yakni jenis penipuan bermotif sales marketing suatu produk barang atau jasa.

Tampak petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah komando Bripka Suhartono,S.H., menggiatkan dialogis kamtibmas kali ini sambang ke rumah Pak. Asroji alamat Rt 36/18 Dusun juron Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Senin 16/10/2017.

Dialogis kamtibmas merupakan sarana kegiatan untuk menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada warga yang mana kali ini dilakukan oleh petugas patroli Sabhara mobiling.
“Dengan suasana santai di teras rumah dan menyenangkan ngobrol kamtibmas lebih indah ditemani dengan secangkir kopi manis” ucap tuan rumah Pak.Asroji disambut riang petugas Patroli Polsek Dongko.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui Bripka Suhartono,S.H., mengatakan “Jangan mudah percaya dan terbujuk rayuan gombal dengan kata-kata manis berbisa para pelaku kejahatan bermotif penipuan, dimana salah satunya menawarkan produk murah barang dan berhadiah atau yang lainnya,” ucapnya

Dengan diberikannya himbauan kamtibmas diharapkan masyarakat awam tidak menjadi korban dan juga dihimbaukan untuk tidak mudah atau gampang percaya serta terbujuk oleh rayuan dan janji-janji palsu akan murahnya pembelian produk dagangan baik elektronik maupun yang lain dan juga adanya hadiah yang diperoleh secara instan, karena semuanya itu tidak lain adalah motif penipuan.
“Jika menerima sesuatu hadiah yang dijanjikan atau mendapat hadiah dari orang yang tidak dikenal, mohon dapatnya memberitahukan atau menghubungi kepada pamong Desa dan bisa juga langsung ke pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko atau Bhabinkamtibmas ke nomor HP layanan 085233387822 untuk memastikan hadiah itu asli atau hanya bermotif penipu.” tambah Bripka Suhartono.S.H.

Pak.Asroji selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih banyak kepada petugas Polsek Dongko yang telah sudi mampir kerumahnya dan bertukar informasi seputar keamanan juga memberikan nasehat tentang kepedulian akan pentingnya kamtibmas agar masyarakat tidak menjadi korban para pelaku kejahatan. Pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.