Kapolsek Durenan Membacakan Amanat Dalam Giat Upacara Bendera di SMAN 1 Durenan

 0
Kapolsek Durenan Membacakan Amanat Dalam Giat Upacara Bendera di SMAN 1 Durenanby adminHT01on.Kapolsek Durenan Membacakan Amanat Dalam Giat Upacara Bendera di SMAN 1 DurenanPolres Trenggalek – Upacara bendera yang dilaksanakan di SMAN 1 Durenan senin, (16/10). Pada kesempatan itu Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., menjadi Inspektur Upacara Bendera untuk membacakan Amanat dari Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman,S.I.K.,M.Si. Dalam kegiatan Upacara Bendera di SMAN 1 Durenan tersebut, dihadiri Kepala sekolah, guru dan karyawan maupun staf SMAN1 […]

Polres Trenggalek – Upacara bendera yang dilaksanakan di SMAN 1 Durenan senin, (16/10). Pada kesempatan itu Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., menjadi Inspektur Upacara Bendera untuk membacakan Amanat dari Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman,S.I.K.,M.Si.

Dalam kegiatan Upacara Bendera di SMAN 1 Durenan tersebut, dihadiri Kepala sekolah, guru dan karyawan maupun staf SMAN1 Durenan, serta seluruh siswa – siswi SMAN 1 Durenan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., sebagia inspektur Upacara menyampaikan amanatnya. Dalam amanatnya tersebut, Kapolsek Durenan menyampaikan sebagai generasi muda, jangan sampai salah langkah dalam menentukan masa depan. Tidak sedikit generasi muda yang merupakan penerus bangsa terjerumus pada hal hal negatip, mulai dari kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, minum – minuman keras, pergaulan bebas, penyalah gunakan narkoba serta penyalah gunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran UU ITE.

Lebih lanjut Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch  Solichin SH., dalam amanatnya mengatakan, Mulai tanggal 10 S.D 30 Oktober 2017 Dilaksanakan Oprasi Bina Kusuma II Semeru 2017 yang bertujuan untuk menekan kejadian kriminalitas yang melibatkan anak – anak baik sebagai pelaku maupun korban. Dimana usia adik – adik yang saat ini ada di depan saya, perlu menanamkan kedisiplinan, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah, sebagai contoh didalam lingkungan sekolah mentaati tata tertib belajar mengajar, bisa memanafaatkan waktu dengan baik, menggunanakan sarana prasarana sekolah yang bertujuan untuk kebaikan siswa sendiri.

Diluar lingkungan sekolah sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini adik – adik siswa menggunakan sepeda motor dimana saat ini adik – adik rata – rata belum mempunyai (SIM) Surat Ijin Mengemudi saat mengendarai kendaraan sepeda motor /R2, adik – adik siswa yang saya hormati, bahwa angka kecelakaan di wilayah Durenan cukup meningkat dimana usia yang mengalami kecelakaan dijalan raya adalah usia anak anak yang masih SMP maupun SMA, oleh karena itu lebih lanjut Kapolsek menyarankan untuk lebih berhati hati mengendarai sepeda motor, gunakan helm yang standar atau sebaiknya meminta diantar oleh orang tua/walinya.

Lebih lanjut Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., Mengajak Adik – adik semua menjadi pelopor berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” Ujarnya.


Sumber : Halo