Anggota Polsek Pantau Suasana Pasar Hewan Serta Himbau Warga Agar Tertib Berlalu Lintas

 0
Anggota Polsek Pantau Suasana Pasar Hewan Serta Himbau Warga Agar Tertib Berlalu Lintasby adminHT01on.Anggota Polsek Pantau Suasana Pasar Hewan Serta Himbau Warga Agar Tertib Berlalu LintasPolres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih Setia Adi memantau arus lalu lintas di pasar hewan di Desa Senden Kampak Trenggalek, Selasa (17/10/2017). Pasar Hewan yang berada di Desa Senden Kampak Trenggalek tersebut didominasi penjualan kambing, dimana beragam jenis kambing diperjualbelikan dengan harga yang relatif murah. Tampak hilir mudik kendaraan yang mengangkut […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih Setia Adi memantau arus lalu lintas di pasar hewan di Desa Senden Kampak Trenggalek, Selasa (17/10/2017).

Pasar Hewan yang berada di Desa Senden Kampak Trenggalek tersebut didominasi penjualan kambing, dimana beragam jenis kambing diperjualbelikan dengan harga yang relatif murah. Tampak hilir mudik kendaraan yang mengangkut kambing masuk ke dalam pasar hewan tersebut baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Brigadir Galih Setia Adi menjelaskan bahwa kegiatan jual beli di pasar hewan tersebut cukup ramai bahkan nilai perputaran uang dipasar ini cukup tinggi, dalam setiap aktivitas kegiatan masyarakat wajib hadirnya seorang Polisi guna memberikan rasa aman serta membantu mencegah terjadinya setiap pelanggaran dan kejahatan, pelanggaran dalam hal ini tak lepas dari pelanggaran berlalu lintas. Seperti pengendara sepeda motor yang rata rata enggan menggunakan helm, dalam UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sudah mengatur mengenai kewajiban pengendara untuk penggunaan helm berstandar Nasional Indonesia (SNI). Bahkan dalam UU tersebut dengan jelas tertera pula sanksi jika pengemudi tidak mengenai helm, maka ia bisa dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000. Namun, pada prakteknya, lagi-lagi aturan ini sering diabaikan. Rata-rata beralasan, mereka enggan menggunakan helm karena jarak tempuh yang dekat serta merasa tidak nyaman.

“Tahukah anda manfaat menggunakan helm? dan bahaya jika tidak menggunakan helm? Jika para pengendara sepeda motor telah mengetahui manfaat dan bahaya jika tidak menggunakan helm, Lalu kenapa masih ada pengendara yang tidak mau menggunakan helm ? Bukankah keselamatan dalam berkendara jauh lebih berharga dari pada harga helm ?” ujar Brigadir Galih Setia Adi anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Jalan kecil maupun jalan besar belum tentu bisa menjamin keselamatan dalam berkendara, karena Bahaya bisa datang kapan saja dan dimana saja. Tidak ada yang bisa menjamin keselamatan kita saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan, kalau bukan kita sendiri yang berusaha melindungi diri kita dari bahaya.

Oleh karena itu, biasakanlah diri kita untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Karena semua itu, demi keselamatan kita.


Sumber : Halo