Bhabinkamtibmas Pogalan Dan Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Sebagai Pembina Upacara Bendera Hari Senin

 0
Bhabinkamtibmas Pogalan Dan Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Sebagai Pembina Upacara Bendera Hari Seninby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Pogalan Dan Bhabinkamtibmas Ngadirenggo Sebagai Pembina Upacara Bendera Hari SeninPolres Trenggalek – Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap hari Senin di tiap – tiap sekolahan. Senin (16/10). Pada pagi ini, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan dan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirwnggob Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod dan Bripka Rubianto menjadi pembina upacara bendera hari Senin di sekolahan desa binaannya masing – masing. Bripka Sirod berlokasi […]

Polres Trenggalek – Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap hari Senin di tiap – tiap sekolahan. Senin (16/10).

Pada pagi ini, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan dan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirwnggob Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod dan Bripka Rubianto menjadi pembina upacara bendera hari Senin di sekolahan desa binaannya masing – masing. Bripka Sirod berlokasi di SDN 1 Pogalan sedangkan Bripka Rubianto berlokasi di SDN 3 Ngadirenggo. Kegiatan upacara di laksanakan pukul 07.00 Wib selesai kegiatan Upacara Bripka Sirod maupun Bripka Rubianto tidak bosan – bosannya menyelangkan waktu menyampaikan binluh terkait Operasi Bina Kusuma II 2017 yang ditujukan kepada anak-anak pelajar. Binluh tersebut adalah penyampaian kepada para siswa agar tidak menyalahgunakan media sosial termasuk facebook sebab saat ini semakin marak adanya penculikan anak dan kehamilan usia dini, selain itu memberikan nasehat agar jangan sampai mengkonsumsi miras maupun narkoba dalam bentuk apapun, dan lainnya memberikan penyuluhan tentang berlalulintas yang baik agar tidak terjadi kecelakaan, bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi seiring dengan perkembangan zaman.

Dari penyuluhan yang telah terutarakan dari ke dua Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek tadi sangatlah memberikan banyak manfaat bagi para pengikut upacara yaitu dapat menyadarkan para pelajar untuk berkendara sepeda motor tidak ugal – ugalan, menghindari dan menjauhi miras ataupun narkoba serta menghindari setiap tingkah laku yang tidak baik yang akan merugikan diri sendiri, orang lain maupun keluarga.

Dengan situasi keadaan hujan rintik – rintik di waktu pagi hari dan lokasi yang agak becek kena tetesan air hujan tidak menggoyahkan .peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat dan tertip sehingga upacara berjalan dengan lancar. Ini sungguh patut di banggakan para siswa – siswi SDN ini yang masih kecil rasa disiplinnya yang sangat tinggi dan sudah mempunyai kebiasaan yang baik untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat dan sudah mempunyai rasa tanggung jawab.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara di sekolah kami dan memberikan pengarahan serta bimbingan kepada murid kami” ujar Kepala sekolah SDN tersebut.

Kami dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap kepada para pelajar untuk menghindari dan menjauhi kegiatan – kegiatan yang tidak positif yang nantinya akan merugikan diri sendiri. Dengan cara tekun belajar taati perintah guru dan orang tua serta mau memperbaiki setiap tingkah laku buruk yang nantinya akan bermanfaat bagi diri sendiri.


Sumber : Halo