Jalan Raya Munjungan Kampak Lumpuh Akibat Longsor, Polisi Buka Akses Alternatif Sambil Nunggu Alat Berat

 0
Jalan Raya Munjungan Kampak Lumpuh Akibat Longsor, Polisi Buka Akses Alternatif Sambil Nunggu Alat Beratby adminHT01on.Jalan Raya Munjungan Kampak Lumpuh Akibat Longsor, Polisi Buka Akses Alternatif Sambil Nunggu Alat BeratPolres Trenggalek – Kondisi alam dengan cuaca yang extrim diwilayah pegunungan dan dekat dengan laut seperti Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek harus di waspadai sedini mungkin adanya bencana banjir bandang dan tanah longsor. Di minggu pertengahan bulan Oktober saat ini curah hujan yang tinggi disertai angin cukup menjadi kewaspadaan bagi masyarakat dari ancaman pohon tumbang dan […]

Polres Trenggalek – Kondisi alam dengan cuaca yang extrim diwilayah pegunungan dan dekat dengan laut seperti Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek harus di waspadai sedini mungkin adanya bencana banjir bandang dan tanah longsor. Di minggu pertengahan bulan Oktober saat ini curah hujan yang tinggi disertai angin cukup menjadi kewaspadaan bagi masyarakat dari ancaman pohon tumbang dan banjir serta tanah longsor.

Senin 16/10/ 17,  Team Siaga Bemcana Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang dikendalikan langaung Kapolsek AKP Totok Sudarto bersama anggota serta tak ketinggalan para Bhabinkamtibmas selalu keliling di permukiman warga serta daerah bantaran sungai untuk mewaspadai adanya banjir bandang. Ditengah gerimis patroli strada mengara ke jalan raya Munjungan  Kampak tepatnya di  Desa Besuki Lowah Pletes yang merupakan rawan longsor dan kenyataan di lapangan bahu jalan tertutup longsoran tanah dan bebatuan. Akses jalan satu.satunya urat nadi perekonomian ke arah Kota Trenggalek ini tertutup total oleh matrial. Sebelum alat berat datang anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek ambil inisiatif jalan alternatif lewat kampung walaupun medan juga sulit dengan sistem buka tutup. Meskipun kondisi banjir masih relatif aman, semoga dengan bentuk antisipasi tidak terjadi segala kemungkinan yang akan merugikan warga masyarakat.

AKP Totok Sudarto menuturkan, “Sesuai komitmet Polsek Munjungan Polres Trenggalek selalu siap dalam menghadapi bencana alam untuk membantu warga, langkah antisipasi dengan patroli keliling saat hujan deras tetap kami lakukan serta evakuasi ketika ada sebuah kerawanan yang serius membahayakan keselamatan jiwa”. (red/is)

[contact-form]
Sumber : Polres Trenggalek