Kehadiran Polisi Di Tengah Riuh Bencana Jadikan Sarana Pertimbangan Warga

 0
Kehadiran Polisi Di Tengah Riuh Bencana Jadikan Sarana Pertimbangan Wargaby adminHT01on.Kehadiran Polisi Di Tengah Riuh Bencana Jadikan Sarana Pertimbangan WargaPolres Trenggalek – Kehadiran aparatur negara dalam setiap aktifitas masyarakat merupakan wujud nyata adanya bentuk perimbangan hubungan imbal balik antara pelayan dan yang dilayani. Ketika adanya sebuah keharmonisan antara masyarakat dan pihak aparatur negara seperti institusi Polsek Munjungan Polres Trenggalek, misi ttugas pokok kepolisian dalam melindungi, mengayomi, melayani dan penegakkan hukum akan terselenggara dengan baik. […]

Polres Trenggalek – Kehadiran aparatur negara dalam setiap aktifitas masyarakat merupakan wujud nyata adanya bentuk perimbangan hubungan imbal balik antara pelayan dan yang dilayani. Ketika adanya sebuah keharmonisan antara masyarakat dan pihak aparatur negara seperti institusi Polsek Munjungan Polres Trenggalek, misi ttugas pokok kepolisian dalam melindungi, mengayomi, melayani dan penegakkan hukum akan terselenggara dengan baik. Dengan kedekatan kemitraan yang baik dan berjalan normal, tentunya suasana kenyamanan akan terbangun sendiri.

Selasa 17/10/17, Kapolsek munjungan AKP Totok Sudarto menuturkan, “Pentingnya seluruh anggota polisi khususnya Polsek Munjungan harus selalu hadir ditengah masyarakat serta bergabung dalam kegiatan apapun, agar kemitraan polisi dan masyarakat tidak terputus sehingga program Kepolisian bisa terlaksana diruang publik secara obyektif dan profesional”. Para Bhabinkamtibmas harus turun langsung ke desa desa binaan seperti sekarang terjadi bencana alam yang merata di seluruh wilayah desa. Pendampingan adalah hal yang paling pokok sebagai sarana warga untuk memgambil langkah dan memberikan dorongan moril bagi warga.

Seperti komitmen pemerintah pusat yakni dengan program “Nawacita” yang menitik beratkan kesiap siagaan aparatur negara hadir ditengah masyarakat. Apalagi di saat saat masyarakat sedang di rundung bencana alam seperti saat ini, sangatlah berarti ketika aparatur berdiri tegak di antara mereka sebagai sport mental yang luar biasa. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek