Polsek Dongko dan Dishub Sinergi Berikan Pelayanan kepada Pengguna Jalan

 0
Polsek Dongko dan Dishub Sinergi Berikan Pelayanan kepada Pengguna Jalanby adminHT01on.Polsek Dongko dan Dishub Sinergi Berikan Pelayanan kepada Pengguna JalanPolres Trenggalek – Koordinasi efektif cerminan upaya membangun koordinasi yang bersifat dua arah. Dengan penekanan bahwa Polri dan Departemen Perhubungan berada dalam posisi yang sama, berdasarkan UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Selasa 17/10/2017 Polsek Dongko Polres Trenggalek dikomando Waka Polsek Iptu Sugiyanto bersama anggota […]

Polres Trenggalek – Koordinasi efektif cerminan upaya membangun koordinasi yang bersifat dua arah. Dengan penekanan bahwa Polri dan Departemen Perhubungan berada dalam posisi yang sama, berdasarkan UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Selasa 17/10/2017 Polsek Dongko Polres Trenggalek dikomando Waka Polsek Iptu Sugiyanto bersama anggota dan petugas Dishub Kabupaten Trenggalek meninjau lokasi amblesnya jalan raya di km 42 masuk Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan amblesnya bahu jalan ini terjadi karena di guyur hujan deras pada hari Minggu malam 15/10/2017 yang mengakibatkan material urukan pasir dan batu tergerus air yang deras mengalir.
” Pengerjaan proyek pembangunan tembok penguat jalan (TPJ) serta pengurukan tersebut baru bulan kemarin selesai, namun karena derasnya arus air sehingga material uruk tersebut ambles.” ucapnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak ada korban kecelakaan lalu lintas karena faktor kerusakan/amblesnya bahu jalan di akses jalur Dongko-Panggul Trenggalek tersebut, Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Dinas perhubungan Kabupaten Trenggalek mengambil langkah-langkah preemtif guna mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas.
seperti terlihat dengan melakukan pengecekan kondisi lokasi dan dilanjutkan melakukan pemasangan trafictkun/waterblock serta rambu peringatan lainnya, sekaligus memindahkan gadril pengaman jalan yang terperosok ke pinggir jalan dan digunakan sebagai tanda bahaya.

AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan
agar pengguna jalan tidak ada yang menjadi korban khususnya kecelakaan lalu lintas maka langkah preemtif dilakukan.
“Dengan menggandeng pihak terkait untuk dapatnya segera menanggulangi kerusakan jalan di wilayah Hukumnya.” tegasnya.

Pihak Dinas Perhubungan mengatakan pihaknya berupaya segera melakukan penanganan pengerjaan jalan dengan menghubungi pemenang tender proyek agar segera membenahi untuk mewujudkan pengguna jalan yang aman serta meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan faktor kerusakan jalan akibat di guyur hujan deras tersebut. Pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek