Bhabinkamtibmas Gencarkan Sambang Desa Himbaukan Waspada Bencana

 0
Bhabinkamtibmas Gencarkan Sambang Desa Himbaukan Waspada Bencanaby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Gencarkan Sambang Desa Himbaukan Waspada BencanaPolsek dongko – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau Bhabinkamtibmas merupakan terdepan dalam porsi mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama diwilayah desa binaan, hal itu dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan antara lain berkunjung kerumah warga atau sambang desa serta dialog kamtibmas sebagai wujud nyata petugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri […]

Polsek dongko – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau Bhabinkamtibmas merupakan terdepan dalam porsi mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama diwilayah desa binaan, hal itu dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan antara lain berkunjung kerumah warga atau sambang desa serta dialog kamtibmas sebagai wujud nyata petugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri dilapangan untuk memberikan pembinaan tentang pentingnya kamtibmas, ini diterapkan oleh Bhabinkamtibmas melalui strategi Door to door system (DDS)  untuk mengetahui situasi kondisi diwilayah desa binaan.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siki Kecamatan Dongko Bripka Heri Cahyono melaksanakan sambang desa dengan tehnik door to dooor system (DDS) kerumah warga desa binaanya, kali ini kegiatan sambang kerumah Sdr. Suranto alamat Rt 44/10 Dsn.Nguluh Ds. Siki Kecamatan Dongko.

Terlihat keakraban terjalin erat dengan selalu mengedepankan senyum sapa salam dan humanis.
Bripka Heri Cahyono berikan himbauan kamtibmas terkait waspada dan siaga bencana alam.

“Mengingat pergantian musim dari cuaca panas menuju musim penghujan yang sudah mulai dirasakan dan di wilayah Kecamatan Dongko pada beberapa hari belakangan curah hujan culup tinggi maka hal itu perlu diwaspadai serta mengingat notabene Desa Siki wilayah perumahan penduduknya berada di lereng gunung maka tidak menutup kemungkinan bisa terjadi musibah bencana longsor.” ucap Bripka Heri.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., ditempat terpisah menuturkan demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif, maka para Bhabinkamtibmas diperintahkan selalu open di masing-masing desa binaan dan menggiatkan sambang desa sebagai implementasi tugas Bhabinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama. pungkasnya.

 


Sumber : Halo