Kesigapan Polsek Panggul Hadir Di Tengah Bencana Banjir

 0
Kesigapan Polsek Panggul Hadir Di Tengah Bencana Banjirby adminHT01on.Kesigapan Polsek Panggul Hadir Di Tengah Bencana BanjirPolres Trenggalek – Hampir kurang lebih 5 hari berturut turut intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kec.Panggul dan sekitarnya. Hal ini menimbulkan luapan air setinggi 40 Cm di ruas Jalan di sekitaran pertigaan loji Ds. Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (17/10). Akibat banjir yang meluap hingga ke jalan tersebut membuat arus lalu-lintas tersendat. Banjir seperti ini sudah […]

Polres Trenggalek – Hampir kurang lebih 5 hari berturut turut intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kec.Panggul dan sekitarnya. Hal ini menimbulkan luapan air setinggi 40 Cm di ruas Jalan di sekitaran pertigaan loji Ds. Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (17/10).

Akibat banjir yang meluap hingga ke jalan tersebut membuat arus lalu-lintas tersendat. Banjir seperti ini sudah menjadi hal yang biasa terjadi di setiap turun hujan dan apabila hujannya lama maka luapan air bisa sampai ke pemukiman warga. Untuk itu Polsek Panggul sigap akan bencana banjir dan terlihat anggota Polsek Panggul turun kejalan untuk membantu memberikan pengaturan dan himbauan kepada para pengguna jalan agar lebih berhati hati mengingat air menggenangi jalan sepanjang jalur kecamatan yang notabene jalan menuju perkantoran dan sekolahan serta menjadi jalur ke pusat perbelanjaan yang ada di kecamatan Panggul.

“ Sudah hal yang wajar jika turun hujan kawasan ini selalu terendam air, karena factor alam dan memang Kec.Panggul secara geografi adalah pegungungan dan itu menyebabkan air yang datang dari dataran tinggi akan bermuara ke dataran paling rendah dan jalur jalan ini termasuk dataran rendah “ terang Iptu Budi Hartaya, SH Wakapolsek Panggul yang terjun langsung pimpin pengaturan arus lalin ini.

Memang factor alam tidak bisa kita cegah akan datanganya musibah, tapi setidaknya dengan kehadiran Polsek Panggul yang sigap dan tanggap akan bencana sedikit membantu masyarakat yang akan melakukan aktivitas supaya tidak terganggu.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek