Waka Polsek Berikan Himbauan Kamtibmas Terkait Dilaksanakannya Oprasi Bina Kusuma II Semeru 2017

by

Polres Trenggalek – Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam dan Babinsa Desa Sumbergayam menghadiri giat sah – sahan perguruan pencak silat Pagar Nusa (PN) ranting Durenan dirumah Saudara Sugeng di Desa Sumbergayam Kecamatan Durenan. Dalam kegiatan tersebut Waka Polsek Durenan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada seluruh murid perguruan PN agar selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Pada kesempatan tersebut Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun memberikan himbauan kamtibmas, sekaligus menyampaikan sedang dilaksanakan Ops Bina Kusuma II Semeru 20017 kepada peserta yang hadir melaksanakan sah – sahan dirumah saudara Sugeng di Desa Sumbergayam Kecamatan Durenan.

Salah satu himbauan yang disampaikan Ipda Kusnun terkait Oprasi Bina Kusuma II Semeru 2017 tentang kenakalan remaja, tawuran antar remaja, penyalah gunaan Narkoba, penyalah gunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran UU ITE, serta pelanggaran berlalulintas.

Untuk pelanggaran berlalulintas sendiri Waka Polsek menyampaikan, agar dalam mengendarai kendaraaan roda dua (sepeda motor) sedianya memakai helm sebagai salah satu kelengkapan bagi pengendara sepeda motor.“ Tertib berlalulintas dan patuhi peraturan, salah satunya dengan memakai helm saat berkendara. Di sisi lain helm juga sebagai pelindung kepala jika terjadi laka – lantas. Helmlah yang melindungi kepala dari benturan” ujarnya.

Selain memberikan pesan kamtibmas tentang kelengkapan berkendara roda dua Ipda Kusnun juga mengingatkan bahwa pencak silat merupakan olah raga beladiri yang juga bertujuan untuk membangun persauadaraan dan solidaritas serta seportifitas antar warga perguruan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kundusif.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.