Kapolsek Gandusari Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Karanganyar

 0
Kapolsek Gandusari Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Karanganyarby adminHT01on.Kapolsek Gandusari Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Karanganyar  Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama muspika Gandusari menghadiri kegiatan deklarasi ODF (Open Defecation Free) Desa Karanganyar dan Desa Widoro dengan tema “mulai saat ini dan seterusnya semua penduduk tidak buang air besar di sembarang tempat tetapi buang air besar hanya di jamban sehat” yang bertempat di balai Desa […]

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama muspika Gandusari menghadiri kegiatan deklarasi ODF (Open Defecation Free) Desa Karanganyar dan Desa Widoro dengan tema “mulai saat ini dan seterusnya semua penduduk tidak buang air besar di sembarang tempat tetapi buang air besar hanya di jamban sehat” yang bertempat di balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, kamis (19/10/2017).

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Gandusari, Kapolsek Gandusar, Danramil Gandusari, Kepala Puskesmas Karanganyar, Kepala seksi kebersihan kabupaten Trenggalek, Kepala desa Karanganyar, Kepala desa Widoro, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Babinsa Desa Karanganyar, Perangkat desa karanganyar, Perangkat desa Widoro, Warga masyarakat desa Karanganyar sebanyak 75 orang.

Kegiatan diawali dengan Persembahan peragaan kebersihan dari TK Darma Wanita Desa Karanganyar kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan sambutan.

Sambutan Kepala Puskesmas Karanganyar pada intinya ucapan salam dan penghormatan, mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bisa mencapai desa ODF, Ucapan terima kasih kepada Muspika yang telah mendorong masyarakat supaya tercapainya hidup sehat.

Sambutan Camat Gandusari Ucapan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan, ucapan terima kasih kepada seluruh undangan dan permohonan maaf karena keterlambatan kedatangan rombongan Muspika, pembahasan sanitasi total berbasis masyarakat, penyampaian program pemerintah dalam rangka menyehatkan masyarakat. Mengubah perilaku masyarakat supaya tidak buang air besar disungai. Himbauan digalakanya Bank sampah, pengelolaan air bersih untuk rumah tangga. Dilarangnya pembuangan limbah cair kesungai.

Sambutan kepala lingkungan hidup kabupaten Trenggalek. Ucapan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Permohonan maaf karena kepala pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana yang tidak bisa hadir. Ucapan terima kasih kepada Muspika yang telah mendorong masyarakat mensukseskan program ODF di Desa Karanganyar dan Desa Widoro. Penyediaan air bersih di desa Karanganyar dan Widoro yang sudah berhasil. Pengolahan sampah dengan benar supaya tidak menjadikan penyebab penyakit. Selalu saling mengingatkan supaya masyarakat mempertahankan status desa ODF, Meningkatkan pengadaan jamban sehat di Desa karanganyar dan Desa Widoro.

Testimoni desa ODF oleh Kepala Desa Karanganyar ucapan salam dan penghormatan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir, Penyampaian dan penganggaran Dana Desa untuk pembuatan jamban sehat. Himbauan kepada seluruh masyarakat desa karanganyar untuk tidak buang air besar disungai. Penggalakan Bank sampah supaya semakin maju.

Penandatanganan deklarasi ODF oleh Kepala Desa Karanganyar, Kepala desa Widoro dan Camat Gandusari dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan desa ODF dari Camat Gandusari

Sambutan Kapolsek Gandusari pada intinya memberikan himbauan kamtibmas kepada para undangan yang hadir tentang waspada kejahatan gendam yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat serta himbauan tentang tertib berlalu lintas.

“Kami minta kepada warga masyarakat agar mewaspadai tindak kejahatan gendam yang akir akir ini meresahkan masyarakat yaitu dengan modus atau cara pelaku biasanya tiga atau empat orang, yang satu pengemudi roda empat yang siap memacu lari kendaraanya, yang satu atau dua orang mencari penumpang membujuk korban untuk diantarkan kemana tujuanya korban supaya mau naik kendaraanya dan yang satu orang sebagai dukun yang berada di dalam mobil yang memberikan guna guna supaya korbanya dengan tidak sadar mau menyerahkan harta benda nya” terang AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.


Sumber : Polres Trenggalek