Muspika Dongko Bersama Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Material Longsor

by

Polres Trenggalek – Beberapa hari ini wilayah Kecamatan Dongko di guyur hujan lebat dan intansitas tinggi mengakibatkan tembok penguat bangunan (TPB) sepanjang 25 meter dan setinggi sekira 4 meter yang mengelilingi bangunan SD/SMP Satap 2 Dongko di Desa Cakul runtuh, akibat runtuhnya TPB tersebut menimpa 5 lokal gedung sekolah sehingga terjadi ambrolnya tembok ruang kelas VII,VIII, IX, ruang Laboratorium dan Seni serta mushola.

Dengan adanya kejadian tersebut Kamis 19/10/2017, personil Polsek Dongko Polres Trenggalek menurunkan 10 anggota di pimpin Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., serta jajaran Koramil dikomando Dan Ramil 0806/13 Dongko, Camat Dongko Ir.Mulyono,M.H pimpin langsung karyawannya,  bersama masyarakat setempat, Banser, Prasbhara, Saka Wira Kartika, Unit Dikpora dan siswa siswi SD/SMP Satap 2 Dongko bekerja sama dan bahu-membahu membersihkan material lumpur, bebatuan yang menimpa gedung tersebut.

Kepala Sekolah Dasar Satab 2 Sdr Suparman,S.Pd.,M.Pd mengungkapkan bahwa
“kejadian ini terjadi pada malam hari alkhamdulilah tidak ada korban jiwa selanjutnya untuk proses belajar mengajar di bagi dua masuk pagi dan siang sehingga siswa siswi saya tetap bisa mengikuti proses belajarnya” ungkapnya.

Sebanyak 45 murid SMP Satap 2 di masukkan sore hari mengingat ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar masih rusak dan bergantian dengan murid SD. Imbuh Suparman.S.Pd.,M.Pd.

Dalam kesempatan ini Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekitar serta Kepala sekolah maupun guru mengingat curah hujan di wilayah kita meningkat dan wilayah pegunungan maka harus selalu waspada antisipasi bencana,semoga kejadian ini tidak ada lagi di wilayah kita.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.