Jum’at Olah Raga Pagi Menjaga Stamina Dan Kondisi Badan

by

Polres Trenggalek – Personil Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan olah raga pagi, sebelum melaksankan olah raga, didahului dengan Apel pagi yang dipimpin Aiptu Imam Mahput dan diikuti seluruh Personil Polsek Durenan dilanjutkan dengan Jum’at Sehat, dengan olah raga rutin setiap seminggu sekali untuk menjaga setamina tubuh jum’at (20/10).

Pada kesempatan itu Aiptu Imam Mahput memimpin langsung pelaksanaan olah raga pagi dengan olahraga senam ditempat, “kita lakukan senam ditempat, saya mohon semuanya serius mengikuti olah raga paling tidak kita lakukan dalam waktu 20 menit untuk mengeluarkan keringat untuk membakar lemak yang ada didalam tubuh kita,” ujarnya.

Kesehatan adalah kondisi stabil fungsi fisiologis tanpa merasakan gangguan berupa sakit. Setiap orang mempunyai harapan untuk sehat. Terkadang berpikir sehat itu mahal, ketika kita sudah sakit perlu berobat ke dokter yang memerlukan biaya yang cukup mahal. Pencegahan adalah salah satu strategi untuk menjaga kesehatan, bukan dengan obat dalam bentuk tablet atau cairan tapi dalam bentuk aktifitas fisik dan olahraga.

Tujuan berolahraga untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa ada aturan tertentu dalam melakukan setiap pergerakannya. Aktifitas berolahraga atau latihan fisik ini, menimbulkan pengeluaran energi dan memberi manfaat untuk kesehatan ditubuh kita.

Ditempat terpisah Kapolsek Durenan menerangkan bahwa,“ Olahraga dapat menurunkan tingkat depresi, kecemasan dan meningkatkan mood. Manfaat tersebut kita dapatkan dengan berolahraga dengan tingkatan sedang” Ujarnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.