Kanit Binmas Polsek Pule Ajak Saka Bhayangkara Ranting Pule Mencintai Lingkungan

 0
Kanit Binmas Polsek Pule Ajak Saka Bhayangkara Ranting Pule Mencintai Lingkunganby adminHT01on.Kanit Binmas Polsek Pule Ajak Saka Bhayangkara Ranting Pule Mencintai LingkunganPolres Trenggalek – Jum’at (20/10/2017),Binluh Kridha tentang pencegahan bencana dalam konservasi hutan lindung yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dan KSPKT B Aiptu Nugroho kepada Saka Bhayangkara Ranting Pule. Kegiatan ini dilakukan di lokasi wisata lokal Embong Tambong dan Watuondo yang letaknya persis diatas Embong  Tambong yang masih memiliki hutan pinus. […]

Polres Trenggalek – Jum’at (20/10/2017),Binluh Kridha tentang pencegahan bencana dalam konservasi hutan lindung yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dan KSPKT B Aiptu Nugroho kepada Saka Bhayangkara Ranting Pule. Kegiatan ini dilakukan di lokasi wisata lokal Embong Tambong dan Watuondo yang letaknya persis diatas Embong  Tambong yang masih memiliki hutan pinus.

Konservasi merupakan pelestarian atau perlindungan. Secara harfiah, Konservasi berasal dari bahasa Inggris, (Inggris) Conservation yang artinya pelestarian atau perlindungan. Sedangkan menurut ilmu lingkungan, konservasi adalah Upaya perlindungan dan pengelolaan yang hati-hati terhadap lingkungan dan sumber daya alam.

Dalam pentingnya perlindungan hutan, bagi kehidupan generasi yang akan datang dan menjaga kelestarianya agar tidak berubah. Perlunya peran masyarakat, terutama generasi muda yang masih membutuhkan kelangsungan hidup dimasa yang akan datang. Dari permasalahan dan perlunya generasi muda agar mencintai lingkunganya, Kanit Binmas Polsek pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso memberikan pembinaan pada anak latihnya untuk mengamati langsung kehidupan dialam terbuka. Kegiatan seperti ini diperlukan dalam menjelaskan secara nyata lingkungan disekitar kita, apabila kita memperhatikan alam niscaya alam juga akan memberikan sumber kehidupan pada manusia. Begitu juga sebaliknya, apabila kita tidak memerhatikan alam maka yang terjadi adalah adanya bencana, tanah longsor dan banjir.

” Lingkungan adalah salah satu bagian terpenting dari bumi ini, Sebagai salah satu bagian dari bumi ini.lingkungan sangat berperan bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup di bumi ini. Selain itu, tanpa adanya lingkungan yang asri dan terawat semua makhluk hidup akan kesulitan untuk hidup karena lingkungan salah satu tempat hewan-hewan tinggal dan mencari makan. Selain itu, lingkungan yang penuh dengan pohonan dan tumbuhan dapat mengurangi adanya bencana alam. Tadi kami ajak para Saka Bhayangkara Ranting Pule untuk mengenal alam secara langsung, ” Kata Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dilaksanakan konfirmasi mengenai kegiatanya.


Sumber : Halo