Sambangi Nelayan, Ipda Jotomo Berikan Himbauan Untuk Menghindari KDRT

 0
Sambangi Nelayan, Ipda Jotomo Berikan Himbauan Untuk Menghindari KDRTby adminHT01on.Sambangi Nelayan, Ipda Jotomo Berikan Himbauan Untuk Menghindari KDRTPolres Trenggalek – Keluarga adalah unit sosial terkecil dalam masyarakat yang berperan dan berpengaruh sangat besar terhadap perkembangan sosial dan perkembangan kepribadian setiap anggota keluarga. Dan keluarga memerlukan organisasi tersendiri dan perlu kepala rumah tangga sebagai tokoh penting yang memimpin keluarga disamping beberapa anggota keluarga lainnya. Jumat (20/10/2017). Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H. […]

Polres Trenggalek – Keluarga adalah unit sosial terkecil dalam masyarakat yang berperan dan berpengaruh sangat besar terhadap perkembangan sosial dan perkembangan kepribadian setiap anggota keluarga. Dan keluarga memerlukan organisasi tersendiri dan perlu kepala rumah tangga sebagai tokoh penting yang memimpin keluarga disamping beberapa anggota keluarga lainnya. Jumat (20/10/2017).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H. menyambangi warga yang sedang berkumpul di belakang kios milik warga guna menyampaikan himbauan kamtibmas, dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Watulimo menghimbau tentang KDRT serta perbuatan tidak menyenangkan mengingat juga terkadang mengancam keluarga dengan kekerasan.

“Adapun keluarga disebut harmonis apabila seluruh anggota keluarga merasa bahagia yang ditandai dengan tidak adanya konflik, ketegangan, kekecewaan dan kepuasan terhadap keadaan fisik, mental, emosi dan sosial seluruh anggota keluarga”,  tegas Ipda Jotomo Wakapolsek Watulimo.

Sedangkan anggota keluarga itu sendiri terdiri dari ayah, ibu dan anak adalah merupakan satu kesatuan yang memiliki hubungan yang sangat baik, sedangkan hubungan yang baik ini ditandai dengan adanya keserasian dalam hibungan timbal balik antar semua anggota keluarga individu dalam keluarga.

Kegiatan sambang ini dilaksanakan guna untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek