Sambil Berolah Raga Bersama Dengan Warga Binaan BHKTM Desa Ngulankulon Sampaikan Ops Binakusuma II Semeru 2017

 0
Sambil Berolah Raga Bersama Dengan Warga Binaan BHKTM Desa Ngulankulon Sampaikan Ops Binakusuma II Semeru 2017by adminHT01on.Sambil Berolah Raga Bersama Dengan Warga Binaan BHKTM Desa Ngulankulon Sampaikan Ops Binakusuma II Semeru 2017Polres Trenggalek – Guna menjaga stamina tubuh dan kesehatan badan anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri. melaksanaan olah raga bersama dengan warga binaan yang bertempat di halaman Kantor balai desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jumat, (20/10). Kegiatan olah raga bersama dengan warga masyarakat binaan diawali dengan senam kesegaran jasmani sebagai […]

Polres Trenggalek – Guna menjaga stamina tubuh dan kesehatan badan anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri. melaksanaan olah raga bersama dengan warga binaan yang bertempat di halaman Kantor balai desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jumat, (20/10).

Kegiatan olah raga bersama dengan warga masyarakat binaan diawali dengan senam kesegaran jasmani sebagai pemanasan yang dipandu oleh instruktur senam dari warga setempat kemudian dilanjutkan dengan senam erobik dengan di iringi musik, para peserta pesenam sangan bersemangat untuk menggerakkan tubuhnya sampai air keringat bercucuran. Kegiatan tersebut di akhiri musik yang bernada slow untuk gerakan pengaturan napas untuk persiapan beristirahat.

Pada saat beristirahat disela-sela waktu kegiatan olah raga Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Treggalek Aiptu Suheri mengatakan “kegiatan olah raga bersama ini sangat berguna karena disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan juga untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas kekompakan antar warga masyarakat binaan dengan anggota Bhabinkamtibmasnya” ujar Aiptu Suheri.

“Selain itu Aiptu Suheri memberikan himbauan kamtibmas kepada peserta senam bahwa sekarang ini sudah banyak kejadian kejahatan penipuan berwujud Gendam. Para ibu – ibu agar berwaspada terhadap orang yang tidak di kenal menawarkan jasa dan selain itu ibu – ibu kalau keluar rumah tidak usah memakai perhiasan yang mencolok hal tersebut mengundang kerawanan kejahatan”. Tegas Aiptu Suheri.

Dan sekaligus memberikan binluh yang berkenaan dengan Operasi Bina Kusuma Semeru II 2017 tersebut kepada ibu-ibu yang melaksanakan olah raga.

Aiptu Suheri sesegera mungkin mempergunakan kesempatan yang baik ini dalam menyampaikan binluh.” yang pertama tentang KDRT yang mana masalah ini sering terjadi dan sangat memberikan dampak buruk bagi utuhnya keluarga, sehingga diharapkan para ibu – ibu sebaik mungkin terus berusaha menciptakan kedamaian dalam keluarga. Kedua masalah perlindungan bagi anak. Anak merupakan buah hati yang memang menjadi kewajiban kita dalam menjaga mereka baik dalam hal keselamatan, pergaulan, maupun mencegahnya dalam tindakan buruk contohnya kenakalan remaja, pelecehan seksual, penyalahgunaan Narkoba, geng motor, dan kebut-kebutan ataupun balap liar. Masalah-masalah tersebut harus dihindarkan dari anak-anak sebab itu hanya akan merusak mental, tingkah laku, dan kepribadian mereka. Apalagi narkoba, obat-obat terlarang saat ini sangat cepat penyebarannya yang utamanya ditujukan kepada anak usia muda. Anak usia muda yang pemikirannya belum dewasa sangat mudah dipengaruhi oleh pergaulan yang buruk, mereka akan mudah terbawa arus kriminal yang saat ini sudah semakin menanjak. Saat anak masuk dalam pergaulan bebas, maka mereka akan kehilangan kendali dalam kehidupan, mereka akan melakukan hal yang dianggap buruk oleh orangtua seperti balap liar. Untuk ini sangat diperlukannya pemantauan dari orangtua dalam setiap apa yang dilakukan anak, terutama harus mengetahui dengan siapa anak bergaul.” Pungkas Aiptu Suheri.

Dalam Kegiatan olah raga bersama dengan warga binaan yang bertempat di halaman kantor balai desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek tersebut dimulai pukul 07.00 Wib. dan selesai pada pukul 09.30 Wib, yang berlangsung dengan aman dan lancar dan selanjutnya anggota Bhabinkamtibmas desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri di lanjutkan tatap muka berdialogis dengan Kades dan perangkatnya di ruangan kerja perangkat desa.


Sumber : Halo