Polsek Pule Lakukan Operasi Penertiban Jelang Pemberangkatan Perguruan Pagar Nusa Ranting Pule

 0
Polsek Pule Lakukan Operasi Penertiban Jelang Pemberangkatan Perguruan Pagar Nusa Ranting Puleby adminHT01on.Polsek Pule Lakukan Operasi Penertiban Jelang Pemberangkatan Perguruan Pagar Nusa Ranting PulePolres Trenggalek – Masih dalam rangkaian pemberangkatan warga silat Pagar Nusa, dilakukanya kegiatan operasi penertiban dengan sasaran senjata tajam, minuman keras dan Narkoba. Kegiatan yang dilakukan di Simpang Lima Kasrepan, Jombok di pimpin langsung Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH didampingi Waka Polseknya Ipda Sanusi, SH dan anggota melaksanakan razia, Sabtu (21/10/2017). Menurut […]

Polres Trenggalek – Masih dalam rangkaian pemberangkatan warga silat Pagar Nusa, dilakukanya kegiatan operasi penertiban dengan sasaran senjata tajam, minuman keras dan Narkoba. Kegiatan yang dilakukan di Simpang Lima Kasrepan, Jombok di pimpin langsung Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH didampingi Waka Polseknya Ipda Sanusi, SH dan anggota melaksanakan razia, Sabtu (21/10/2017).

Menurut informasi yang diterima dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek, sasaran operasi ini merupakan tindakan pencegahan jangan sampai timbulnya kerawanan yang bisa bentrok dengan organisasi lainya yang ada. Dengan melakukan pemeriksaan sepeda motor dalam mencegah, membawa senjata tajam dan jenis alat kejahatan lainya. Dengan diikuti oleh personelnya, yang juga memeriksa adanya mobil box dalam mengantisipasi beredarnya minuman keras bersamaan kegiatan pemberangkatan warga pagar nusa ke padepokan trenggalek.

“Kegiatan operasi penertiban yang kami lakukan di Simpang Lima Kasrepan pule, bersama  anggota dengan sasaran R2 dan R4  untuk mengantisipasi  pelaksanaan sah sahan warga Pagar Nusa di Kerjo Karangan Trenggalek. Dalam pemeriksaan kegiatan operasi yang kami lakukan, tidak diketemukan senjata tajam dan obat berbahaya, miras  atau sejenisnya, ” Kata Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH melalui Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dalam memberikan keterangan saat dilakukan konfirmasi dilokasi Simpang Lima.

Tujuan dari dilakukanya operasi penertiban, Dalam menjamin dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam kegiatan bersamaan dengan kenaikan tingkat oleh perguruan silat Pagar Nusa dari wilayah Pule, tentunya dalam mendukung kelancaran dan keamanan jalanya kegiatan perguruan silat pagar nusa yang pada saat dikabarkan hari ini mempunyai hajat memberangkatkan warganya ke Padepokan Pagar Nusa, Kerjo Kecamatan Karangan.


Sumber : Polres Trenggalek