Dukung Ops. Bina Kusuma II Semeru 2017, Satbinmas Polres Trenggalek Sasar Wali Murid TK Pertiwi

 0
Dukung Ops. Bina Kusuma II Semeru 2017, Satbinmas Polres Trenggalek Sasar Wali Murid TK Pertiwiby adminHT01on.Dukung Ops. Bina Kusuma II Semeru 2017, Satbinmas Polres Trenggalek Sasar Wali Murid TK PertiwiPolres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek bersama anggota terus menggalakan kegitan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah kabupaten Trenggalek. Pada kegiatan penyuluhan kali ini KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujiata, S.H., bersama Kanit Binpolmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H., di dampingi beberapa anggota Satbinmas Polres Trenggalek memberikan penyuluhan kepada ibu – ibu wali […]

Polres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek bersama anggota terus menggalakan kegitan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah kabupaten Trenggalek. Pada kegiatan penyuluhan kali ini KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujiata, S.H., bersama Kanit Binpolmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto, S.H., di dampingi beberapa anggota Satbinmas Polres Trenggalek memberikan penyuluhan kepada ibu – ibu wali murid TK Pertiwi Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Sabtu, (21/10) kemaren.

Pada kesempatan pagi kemaren kepada 50 ibu – ibu  wali murid TK Pertiwi KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujiata menyampaikan pesan Kamtibmas tentang KDRT dan pencegahan kekerasan terhadap anak. Menurutnya peran orang tua sangat besar dalam mendidik dan mengawal perkembangan anak terutama pada zaman sekarang ini yang serba canggih dan instan.

“Dampak psikologis anak bisa terbentuk karena adanya permasalahan di keluarga seperti KDRT. Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga memaksa kita untuk terus mengawasi pertumbuhan anak – anak agar tidak terjerumus ke hal yang negatif”, ungkapnya.

Sementara itu Kanit Binpolmas Polres Trenggalek Aiptu Hermanto di tempat yang sama menambahkan,  bahwa agar orang tua senantiasa memberikan nasehat dan pemahaman kepada anak – anaknya untuk bergaul dan berkegiatan positif.

“Kepada ibu – ibu saya berpesan untuk memberikan dorongan kepada anak – anaknya untuk mengisi kegiatan sehari – hari dengan hal yang positif seperti les, olah raga, mengaji, maupun kegiatan positif lainnya”, pesannya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Trenggalek dalam rangka mendukung Ops. Bina Kusuma II Semeru 2017 yang mengedepankan Binmas sebagai Satgas pengemban fungsi Kepolisian di bidang pencegahan. (dev).

 


Sumber : Halo