Kapolsek Pogalan Memberikan Pengarahan di Kegiatan Latihan Bersama Calon Warga Baru IKSPI Cabang Trenggalek

 0
Kapolsek Pogalan Memberikan Pengarahan di Kegiatan Latihan Bersama Calon Warga Baru IKSPI Cabang Trenggalekby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Memberikan Pengarahan di Kegiatan Latihan Bersama Calon Warga Baru IKSPI Cabang TrenggalekPolres Trenggalek – Bertempat di Lapangan desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan latihan bersama calon warga baru IKSPI cabang Trenggalek. Minggu (22/10). Adapun kegiatan latihan bersama Calon Warga Baru IKSPI cabang Trenggalek di Lapangan desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek ini. pada hari minggu tanggal 22 oktober 2017 pukul 09.00 s/d 15.00. Dalam […]

Polres Trenggalek – Bertempat di Lapangan desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan latihan bersama calon warga baru IKSPI cabang Trenggalek. Minggu (22/10).

Adapun kegiatan latihan bersama Calon Warga Baru IKSPI cabang Trenggalek di Lapangan desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek ini. pada hari minggu tanggal 22 oktober 2017 pukul 09.00 s/d 15.00. Dalam giat tersebut diikuti +- 164 orang antara lain, Kapolsek Pogalan, Babinsa Desa Wonocoyo, Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo. Ketua IKSPI Cabang Trenggalek, Ketua IKSPI seluruh ranting Cabang Trenggalek. Warga pendamping/penggembira IKSPI +- 120 orang.

Sebelum dilaksanakan latihan bersama Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. memberikan pengarahan yang intinya yaitu. Kalian semua adalah orang terpilih tidak semua orang bisa menjadi warga IKSPI terbukti dari sekian ribu orang, hanya kalian yang dapat bergabung di perguruan ini. Kalian harus memberi contoh dan teladan dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat. maupun di jalan raya serta di mana saja kalian berada. Selain itu kalian adalah usia yg sedang tahap belajar di bidang ilmu, jadi manfaatkan sebaik – baiknya untuk belajar tentang ilmu pengetahuan umum, ilmu agama maupun ilmu yang lainya termasuk ilmu bela diri ini. Sebagai warga IKSPI jiwanya harus matang, jadi jangan gampang terpengaruh, dan jangan sensitif, jangan seperti perguruan lainnya yang gampang tersulut kalau ada yang memancing. Dan saat latihan nanti harus tertib dan patuhi perintah pelatihnya biar tidak cedera semoga pelaksanakan dalam ujian nanti berjalan aman, lancar dan kondusif.

Selain itu dalam arahannya Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjoto, S.H, juga menuturkan bahwa dari pihak keamanan menyampaikan terima kasih dan penghargaan terhadap adik adik yang sudah lama berlatih di perguruan silat IKSPI ranting Pogalan yang pada hari ini di lapangan Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan menurunkan ilmu bela dirinnya kepada warga baru dan menuntun ke arah kebaikan untuk dirisendiri maupun masyarakat, atas nama pihak keamanan mengucapakan selamat menjadi warga baru IKSPI ranting Pogalan.

“Mudah – mudahan dengan tambahnya warga baru IKSPI, maka sebagai generasi muda Pogalan akan semakin bagus dan baik, akan bisa menjadi motor pengerak generasi lain untuk hidup dengan bersikap yang lebih baik, karena sebagaimana yang diajarkan di perguruan silat IKSPI ini tidak ada yang diajarkan yang tidak baik.” Ujar AKP Warjito, S.H. selaku Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek dalam arahnnya.

Selain itu perguruan silat IKSPI ranting Pogalan sampai saat ini tidak ada persoalan sama sekali dan tidak tercela dimanapun berada, dengan tambahnya warga baru diharapkan jangan sampai ada persoalan, sehingga dimanapun IKSPI ranting Pogalan berada akan menjadi contoh bagi perguruan silat yang lain.

“Pihak Kepolisian membuka komunikasi setiap saat, ketika ada kegiatan ataupun persoalan silahkan dikomunikasikan dengan baik dan bijak persoalan apa saja, kita membuka komunikasi yang seluas luasnya kalau tidak bisa langsung bisa melalui ketua rantingnya, jangan bertindak sendiri sendiri terutama ketika menerima informasi, kadang – kadang diterima mentah –mentah tanpa koordinasi melalui pimpinan dan bertindak diluar kendali ini yang tidak diharapkan. Organisasi harus patuh terhadap aturan dan ketuannya, kalau tidak patuh akan mencederai nama baik perguruan silat itu sendiri setelah menjadi warga baru dalam perguruan silat IKSPI ranting Pogalan berbuatlah hal hal yang positif dalam kehidupan sehari – hari.” Penekanan AKP Warjito, S.H. dalam mengakhiri arahnnya.


Sumber : Halo