Ops Bina Kusuma II Semeru 2017, Satbinmas Polres Trenggalek Beri Himbauan Kamtibmas Safari Jumat

 0
Ops Bina Kusuma II Semeru 2017, Satbinmas Polres Trenggalek Beri Himbauan Kamtibmas Safari Jumatby adminHT01on.Ops Bina Kusuma II Semeru 2017, Satbinmas Polres Trenggalek Beri Himbauan Kamtibmas Safari JumatPolres Trenggalek – Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., bersama anggota Satbinmas Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan safari Jumat di Masjid Darussalam Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Jumat (20/10) kemaren. Kegiatan Safari jumat, merupakan agenda rutin dari Satbinmas Polres Trenggalek yang dilaksanakan dengan berkeliling dari masjid ke masjid yang ada di wilayah Kecamatan Trenggalek. Dalam pelaksanaan […]

Polres Trenggalek – Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., bersama anggota Satbinmas Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan safari Jumat di Masjid Darussalam Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Jumat (20/10) kemaren.

Kegiatan Safari jumat, merupakan agenda rutin dari Satbinmas Polres Trenggalek yang dilaksanakan dengan berkeliling dari masjid ke masjid yang ada di wilayah Kecamatan Trenggalek. Dalam pelaksanaan safari Jumat kemaren sekaligus untuk mendukung  Ops. Bina Kusuma II Semeru 2017.

Kegiatan rutin Satbinmas Polres Trenggalek yang bertajuk safari Salat Jumat, bertujuan untuk mempererat tali silaturohmi antara Polri dengan tokoh agama maupun masyarakat sekaligus untuk menyampaikan informasi tentang Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Trenggalek, mengenai program serta operasi yang sedang dilaksanakan dari Kepolisian.

Ops. Bina Kusuma II Semeru 2017 telah berlangsung 20 hari sejak dimulainya tanggal 10 Oktober 2017 lalu. Dalam Ops. Kepolisian yang dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan tindakan pencegahan, Satbinmas Polres Trenggaalek, memanfaatkan dengan mengisi kegiatan rutin safari Jumat menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, premanisme, kejahatan jalanan, dan sebagainya yang berhubungan dengan penyakit masyarakat.

Dalam kegiatan safari Jumat kemaren,  Kasat Binmas  menekankan mengajak warga masyarakat yang hadir dalam salat Jumat untuk turut serta dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya sekaligus memerangi penyakit masyarakat. Dengan harapan  agar semua pihak selalu waspada dengan tindak kejahatan premanisme seperti, curas, curat, maupun curanmor. Serta merasa bertanggung jawab dalam upaya memberantas penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, miras, maupun perjudian sehingga menciptakan, kenyamanan,  keamanan, dan ketertiban masyarakat.

“Mari bersama bahu membahu untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan tertib di lingkungannya.  Kita harus waspada terhadap pelaku kejahatan yang ada di sekitar kita , selalu hati – hati dalam segala modus tindak kriminalitas”,harapnya.

Selain itu ia juga menambahkan kepada para jamaah, menghimbau sebagai orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan putra- putrinya yang masih remaja agar tidak terjerumus pergaulan bebas, miras dan narkoba, sebab hal itu sangat berdampak besar terhadap masa depan generasi muda .

“Mari kita jaga putra – putrinya  dari bahaya penyalahgunaan narkoba,. Berikan dorongan kepada putra – putrinya untuk mengisi kegiatan sehari – hari dengan hal yang positif. Dengan kepedulian bersama, kita bisa menjaga keluarga untuk terhindar dari bahaya narkoba maupun hal – hal menyimpang lainnya“, ajak  Kasat Binmas kepada para jamaah. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek