Santri dan Muspika Dongko Bersatu Meneguhkan Komitmen Terciptanya Kedamaian NKRI dengan Majlis Dzikir dan Doa Bersama

 0
Santri dan Muspika Dongko Bersatu Meneguhkan Komitmen Terciptanya Kedamaian NKRI dengan Majlis Dzikir dan Doa Bersamaby adminHT01on.Santri dan Muspika Dongko Bersatu Meneguhkan Komitmen Terciptanya Kedamaian NKRI dengan Majlis Dzikir dan Doa BersamaPolres Trenggalek – Minggu Kliwon 22/10/2017 Dalam rangka peringatan Hari santri nasional tahun 2017 bertempat di lapangan baru kecamatan Dongko dilaksanakan Dzikir dan do’a bersama majelis dzikir Al-khidmah. Acara tersebut terselenggara atas kerja bareng Majelis Wakil Cabang Nahdhlatul Ulama (MWC NU), Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, Jama’ah Al-khidmah Kecamatan Dongko dan masyarakat Kecamatan Dongko untuk terciptanya […]

Polres Trenggalek – Minggu Kliwon 22/10/2017 Dalam rangka peringatan Hari santri nasional tahun 2017 bertempat di lapangan baru kecamatan Dongko dilaksanakan Dzikir dan do’a bersama majelis dzikir Al-khidmah.

Acara tersebut terselenggara atas kerja bareng Majelis Wakil Cabang Nahdhlatul Ulama (MWC NU), Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, Jama’ah Al-khidmah Kecamatan Dongko dan masyarakat Kecamatan Dongko untuk terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Dongko yang aman dan damai.

Tampak Muspika Dongko bersatu padu dalam ke khusyukan dzikir dan Do’a bersama Alim/Ulama Nahdhlatul ulama, yang mana pada acara ini dihadiri oleh K.H. Abdul Rosyid dari Surabaya (ketua thoriqoh Qodiriyah wa naqsabandiyah Pusat).

Di tempat terpisah Ropingi, S.Pd.I. selaku sekretaris panitia menuturkan Alhamdulillah Kegiatan berjalan lancar, Pengunjung mencapai 15.000 dari berbagai daerah, tidak hanya dari Kecamatan Dongko saja akan tetapi se- Kab. Trenggalek bahkan juga dihadiri dari Luar Kota seperti Kab. Pacitan, Ponorogo, Tulungagung, Kediri, Blitar, Nganjuk, Malang dll.
” Kegiatan Majlis Dzikir ini merupakan kegiatan Rutin setiap Tahun kebetulan tahun ini bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional sehingga Kegiatan di awali sejak pagi Pawai Ta’aruf oleh Santriwan Santriwati dari MI/MTs/MA dan juga Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah Se-Kec. Dongko dan Finish langsung mengikuti Majlis Dzikir.” ucapnya.

Tujuan daripada Majelis Dzikir ini dilaksanakan sebagai bentuk Komitmen dari Masyarakat Khususnya warga Nahdliyyin bersama sama Pemerintah menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala macam Ancaman yang merugikan semangat Persatuan dan Kesatuan bangsa,  sehingga diharapkan terciptanya Negara yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur, Negara yang Gemah Ripah Loh Jinawi Ayem Tentrem Toto Raharjo. Panitia juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menangkal Radikalisme Agama yang akhir akhir ini sempat mewabah dan meresahkan Masyarakat, sehingga merupakan bagian dari bentuk Penguatan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah (ASWAJA). Jelasnya.

Terakhir Panitia menyampaikan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada para Masyayikh, Para Habaib, Ulama, Pejabat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Para Pemuda dan Jama’ah semua yang sudah berkenan hadir, dan berpartisipasi dalam Mensukseskan kegiatan tersebut. Imbuh Ropingi.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menambahkan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kepolisian Sektor Dongko mendukung kegiatan seperti ini demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai. Pungkasnya.

 


Sumber : Polres Trenggalek