Jadi Irup Upacara Bendera, Bhabinkamtibmas Titipkan Pesan agar Belajar Disiplin dan Mandiri

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi menjadi Inspektur Upacara Bendera di Mi Senden Kampak Trenggalek, Senin (23/10/2017).

Dalam amanatnya, Bhabinkamtibmas mengajak anak-anak untuk berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. Baik itu disiplin dalam belajar, berlatih maupun bekerja membantu orang tua serta berlatih mandiri dengan mengurus dirinya sendiri semisal dengan mencuci pakaiannya sendiri. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, baik bentuk dan jenis narkoba dan menyampaikan dampak bahayanya.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh para siswa – siswi Mi Senden yang berjumlah kurang lebih 200 orang, tampak barisan para siswa – siswi tertata dengan rapi dan khitmad tampak dengan serius mengikuti jalannya upacara bendera.

Kepala Mi Senden Kampak Trenggalek menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan penyuluhan di sekolahnya, beliau menyampaikan bahwa mengetahui dan memahami pendidikan bukanlah harus dari sekolah saja. Tapi peran serta aparat Kepolisian dalam memberikan pemahaman juga sangat membantu pengetahuan siswa.

“Saya merasa bangga dengan terhadap siswa – siswi Mi Senden, selain belajar mata pelajaran formal mereka juga dibekali ilmu agama, sehingga dapat menjadi pondasi penting dalam membentuk mental dan akhlak para siswa – siswi”  ujar Brigadir Imron Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek.

 

 

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.