Muspika Dongko Hadiri Pengundian Nomer Urut Calon Kades Desa Salamwates

 0
Muspika Dongko Hadiri Pengundian Nomer Urut Calon Kades Desa Salamwatesby adminHT01on.Muspika Dongko Hadiri Pengundian Nomer Urut Calon Kades Desa Salamwates  Polres Trenggalek – Senin, 23 Oktober 2017 bertempat di Balai Desa Salamwates dilaksanakan kegiatan tahapan Pilkades Salamwates 2017 yaitu pengundian nomor urut calon Kades Salamwates dan pengumuman Daftar Pemilih Tetap. Tampak Hadir dalam kegiatan Muspika Dongko, BPD Salamwates, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Salamwates, Panitia Pilkades Salamwates 2017, Para Calon Kades Salamwates dan Perwakilan masyarakat sekitar […]

 

Polres Trenggalek – Senin, 23 Oktober 2017 bertempat di Balai Desa Salamwates dilaksanakan kegiatan tahapan Pilkades Salamwates 2017 yaitu pengundian nomor urut calon Kades Salamwates dan pengumuman Daftar Pemilih Tetap.

Tampak Hadir dalam kegiatan Muspika Dongko, BPD Salamwates, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Salamwates, Panitia Pilkades Salamwates 2017, Para Calon Kades Salamwates dan Perwakilan masyarakat sekitar 50 orang.

Pembacaan Berita acara oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Salamwates tentang Penetapan Calon Kepala Desa yang berhak dipilih dilanjutkan pengundian nomor urut calon kades Salamwates sbb :
1 : Sistriyono, SE
2 : Ihwan Muhajir
3 : Achmad Sarmuji
4 : Suparno

Dalam Sambutanya Sdr. Guntoyo, S.Pd selaku ketua panitia menuturkan berdasarkan jadwal tahapan Pilkades bahwa hari ini adalah pengundian no urut Calon Kades, panitia akan berusaha maksimal untuk menyelenggarakan Pilkades ini dengan sebaik-baiknya.
“Agar para calon kepala Desa menyampaikan visi dan misinya paling ke panitia paling lambat tanggal 25 Oktober 2017 untuk dipasangkan di banner beserta nomor urut calon untuk sosialisasi ke masyarakat.” ucapnya.

Guntoyo, S.Pd menambahkan dalam tahapan masa kampanye panitia mengadakan penyampaian visi dan misi calon kades tapi bukan debat antara program yang diusung calon kades untuk dipromosikan kepada masyarakat.
“Sebelum hari H Pilkades nanti akan diadakan rapat koordinasi dari semua elemen masyarakat dan instansi terkait untuk persiapan pelaksanaan hari pemungutan suara
dan pengumuman jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta penandatangan nota kesepakatan damai” imbuh Guntoyo, S.Pd.

Camat Dongko Ir.Mulyono,MH yang diwakili Kasi pemerintahan menyampaikan kepada kader pendukung calon kades untuk menjaga kerukunan.
“Mari saling bergandengan tangan bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya pilkades yang aman” tuturnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., yang hadir langsung juga menyampaikan himbauan kamtibmas demi terjalinnya kerukunan di desa Salamwates sehingga pilkades nantinya berjalan lancar.
” Kepada Calon Kades promosikan program saudara dengan membuat visi dan misi yang logis, yang nantinya jika terpilih
dapat menepati janji sehingga dalam tugas nanti dapat dengan baik ketika menjalankan pemerintahan Desa.” tukasnya.

AKP Tri Basuki,S.H., juga menekankan kepada calon kades dalam hal mobilisasi masa pemilih ke tempat pemungutan suara (TPS), “Diharapakan transportasi untuk mengangkut masyarakat untuk datang ke TPS agar setiap calon kades membuat kesepakatan tentang patungan kisaran biaya ongkos angkut tersebut,  sehingga tidak ada pemikiran yang negatif antar calon kades” tandasnya.

Dalam Pilkades serentak yang rencananya dilaksanakan tanggal 6 November 2017.
“Peran serta setiap elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama sama menciptakan kondusifitas kamtibmas saat pelaksanaan pilkades.” tegas AKP Tri Basuki.S.H.

Sdr. Mukiran selaku sekretaris panitia pemilihan kepala desa Salamwates menegaskan tahapan masa kampanye yang akan dimulai para pendukung calon kades dilarang memasang alat peraga kampanye,atribut, spanduk dan banner dipasang di instansi pemerintah dan masjid/mushola.

“Setiap calon Kades dilarang melakukan kegiatan yang membahayakan keutuhan NKRI dan dilarang menggunakan fasilitas pemerintah pada saat kampanye, merusak atau menghilangkan alat peraga kampanye calon yang lain serta dilarang melakukan arak-arakan pada saat kampanye calon Kades.” pungkas Mukiran.

Yang terakhir dilakukan penandatanganan deklarasi damai oleh calon Kades, panitia, BPD dan situasi berjalan lancar.


Sumber : Halo