Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Laksanakan Operasi Binakusuma II Semeru 2017 di SDN Ngulanwetan

 0
Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Laksanakan Operasi Binakusuma II Semeru 2017 di SDN Ngulanwetanby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Laksanakan Operasi Binakusuma II Semeru 2017 di SDN NgulanwetanPolres Trenggalek – Terkait dengan kegiatan Operasi Binakusuma II Semeru 2017, Polsek Pogalan pada hari ini Senin, 23 Oktober 2017 telah melaksanakan operasi HP dan sekaligus memberikan binluh Operasi Binakusuma II Semeru 2017 kepada para siswa di SDN Ngulanwetan. Senin (23/10). Kegiatan Operasi Binakusuma II Semeru 2017 ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Aiptu Sarwo Edy […]

Polres Trenggalek – Terkait dengan kegiatan Operasi Binakusuma II Semeru 2017, Polsek Pogalan pada hari ini Senin, 23 Oktober 2017 telah melaksanakan operasi HP dan sekaligus memberikan binluh Operasi Binakusuma II Semeru 2017 kepada para siswa di SDN Ngulanwetan. Senin (23/10).

Kegiatan Operasi Binakusuma II Semeru 2017 ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Aiptu Sarwo Edy yang berlangsung ketika masih dalam jam pelajaran di sekolah tersebut. Dengan izin dan koordinasi dari pihak sekolah maka sekolah juga mendukung adanya tujuan dalam pelaksanaan operasi HP.

“Kegiatan ini pada dasarnya merupakan kegiatan penertiban guna mendorong siswa agar lebih terib dan mentaati peraturan-peraturan yang ada. Dengan diadakannya operasi HP di sekolah ini merupakan wujud dalam memberikan para siswa peringatan agar selalu mentaati peraturan di sekolah sehingga ketertiban dalam belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.” ujar Bhabinkamtibmas Ngulanwetan.

Aiptu Sarwo Edy juga memberikan binluh setelah melaksanakan operasi HP kepada para siswa yang juga didampingi oleh guru. Binluh tersebut tentunya berkaitan dengan Operasi Binakusuma II Semeru 2017 yang mana binluh adalah pertama tentang himbauan kepada para siswa agar tidak membawa HP di sekolah. Membawa HP di sekolah sebenarnya peraturan yang harus dipatuhi akan tetapi dengan adanya perkembangan zaman dan perkembangan dari pergaulan serta dunia luar menjadikan para siswa sedikit demi sedikit melanggar peraturan-peraturan yang ada. Pada dasarnya, membawa HP di sekolah hanya akan mengganggu konsentrasi belajar anak jika hal tersebut disalahgunakan.

Kedua tentang kenakalan remaja. Sekarang ini banyak aksi para kalangan anak muda yang begitu anarkis dalam bertindak, seperti ikut-ikutan balap liar, mengkonsumsi miras dan narkoba, serta menjahili seseorang dengan berlebihan. Pada kasus kenakalan remaja ini pun juga didukung oleh faktor perkembangan zaman dan perkembangan dari pergaulan bebas yang begitu merebak. Sehingga sangat disayangkan jika para siswa SDN Ngulanwetan terkena pergaulan bebas, sebab hal itu hanya mendatangkan bahaya saja.

Ketiga adalah tertib dalam berlalu lintas. Tertib dalam berlalu lintas itu sendiri adalah salah satu bentuk dalam mendorong para pengendara agar terjaga kenyamanan dan keselamatan mereka di jalan. Sehingga tertib dalam berlalu lintas adalah sangat penting untuk dilakukan, seperti mematuhi lampu lalu lintas, memakai helm, melengkapi surat-surat motor, dll. Sedangkan yang dikhususkan bagi para siswa SD adalah jangan sampai dalam berkendara itu ugal-ugalan. Biasanya para siswa SD senang kebut-kebutan padahal di jalan itu begitu berbahaya jika tidak hati-hati. Selain itu, sekarang ini banyak sekali anak di bawah umur yang sudah mengendarai sepeda motor, padahal untuk mengendarai sepeda motor itu diperbolehkan jika sudah berusia 17 tahun dan kondisi psikis anak juga masih labil sehingga memungkinkan anak-anak itu ugal-ugalan dalam berkendara karena tidak menyadari pentingnya keselamatan di jalan. Untuk itu, binluh tentang tertib berlalu lintas ini selalu disampaikan baik kepada para siswa maupun masyarakat.

Aiptu Sarwo Edy dengan tegas menekankan setiap binluh-binluh tersebut agar para siswa mengerti apa yang disampaikan olehnya. Harapan Aiptu Sarwo Edy sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Ngulanwetan yaitu agar para siswa jangan sampai melakukan tindakan-tindakan ceroboh yang menjadikan para siswa terjebak dalam kondisi buruk.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Operasi Binakusuma II Semeru 2017. Pihak sekolah sangat merasa terbantu dalam menjadikan siswa mengerti dalam hal keselamatan, ketertiban, dan keamanan.


Sumber : Polres Trenggalek