BKTM Desa Ngulankulon Silaturahmi Serta Sampaikan Pesan Kamtibmas

 0
BKTM Desa Ngulankulon Silaturahmi Serta Sampaikan Pesan Kamtibmasby adminHT01on.BKTM Desa Ngulankulon Silaturahmi Serta Sampaikan Pesan KamtibmasPolres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi yang harmonis di tengah-tengah masyarakat desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri melakukan silaturahmi dengan perangkat Desa Ngulankulon. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib yang berlokasi di Balai Desa Ngulankulon, Kamis (26/10). Silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin rasa kekeluargaan dan kerja sama antara Bhabinkamtibmas […]

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi yang harmonis di tengah-tengah masyarakat desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri melakukan silaturahmi dengan perangkat Desa Ngulankulon. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib yang berlokasi di Balai Desa Ngulankulon, Kamis (26/10).

Silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin rasa kekeluargaan dan kerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa yang berada di desa binaan dan untuk mewujudkan kebersamaan menjaga kamtibmas dan kerukunan serta keamanan.

Pada kesempatan hari ini Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri selain melaksanakan silaturahmi juga memiliki tujuan khusu yaitu untuk membicarakan tentang adanya kasus gendam yang sudah mulai terjadi di masyarakat.

Kasus gendam yang sudah terjadi di wilayah lain menjadikan Polsek Pogalan untuk bertindak tegas dan cepat dalam mengatasi serta membentengi warga Pogalan agar tidak sampai ada korban dari gendam. Gendam merupakan suatu ilmu gaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia menggunakan kekuatan energi batin, spiritual/metafisika seseorang sehingga orang yang terkena ilmu gendam akan menuruti apa saja yang diinginkan si pemilik ilmu gendam. Sesuai dengan pengertiannya, begitu membahayakan kondisi kamtibmas masyarakat.

Apabila ilmu gendam tidak bisa dihindari maka kerugian seperti terjadinya kehilangan harta benda atupun lainnya akan dengan mudah menimpa masyarakat. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon secara cepat melaksanakan koordinasi dengan pihak perangkat desa demi menjamin adanya keselamatan, ketentraman, kenyamanan, dan keamanan warga binaan sebab hal itu merupakan suatu tugas pokok yang harus dilaksanakan.

Dalam pelaksanaannya, koordinasi bersama perangkat Desa Ngulankulon berjalan dengan lancar. Usaha bersama dalam menghindarkan ilmu gendam dari wilayah binaan sangat diperlukan. Para perangkat desa juga dengan tanggap memikirkan jalan keluar untuk mengantisipasi adanya ilmu gendam yang sudah mulai muncul.

“Tidak lain, hal ini untuk masyarakat dan wilayah Desa Ngulankulon. Maka, harus ada persiapan dan pengantisipasian dengan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati kepada orang yang tidak dikenal.” ujar Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon.

Diharapkan melalui kegiatan ini, situasi kamtibmas khusus di wilayah Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dan wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek terjamin aman dan nyaman melalui sinergitas kemitraan Kepolisian dengan para perangkat desa.


Sumber : Polres Trenggalek