Festival Seni Budaya dan Bazar Produk di Kecamatan Kampak

 0
Festival Seni Budaya dan Bazar Produk di Kecamatan Kampakby adminHT01on.Festival Seni Budaya dan Bazar Produk di Kecamatan KampakPolres Trenggalek – Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno mengunjungi kegiatan festival seni budaya dan bazaar produk bertempat dihalaman kecamatan Kampak Trenggalek, Kamis (26/10/2017). Generasi sehat dan cerdas pelayanan sosial dasar kecamatan Kampak mengadakan kegiatan festival seni budaya dan bazar produk sejak tanggal 25 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 26 Oktober 2017, dengan agenda […]

Polres Trenggalek – Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno mengunjungi kegiatan festival seni budaya dan bazaar produk bertempat dihalaman kecamatan Kampak Trenggalek, Kamis (26/10/2017).

Generasi sehat dan cerdas pelayanan sosial dasar kecamatan Kampak mengadakan kegiatan festival seni budaya dan bazar produk sejak tanggal 25 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 26 Oktober 2017, dengan agenda festival tingkat Paud tanggal 25 Oktober 2017 giat lomba menyanyi, menari, dan fashion show. Sedangkan untuk tingkat SD dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 berupa festival turonggo yakso. Serta bazaar produk berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 25 dan 26 Oktober 2017 berupa olahan pangan, kerajinan tangan, hasil kreatifitas masyarakat, dll.

Aiptu Suwarno mendapatkan keterangan dari panitia bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program GSC (Generasi sehat dan cerdas) salah satu upaya penanggulangan kemiskinan yang secara khusus mengintervensi bidang kesehatan dan pendidikan. Menurutnya masyarakat dapat memanfaatkan Dana Desa untuk membiayai kegiatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat desa. Seperti pembangunan atau rehabilitasi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), Pos Persalinan Desa (Polindes), sanitasi dan air bersih. Indikator yang ingin dicapai, yaitu menurunnya kasus kematian ibu, menurunnya kasus gizi buruk, penyakit menular dan tidak menular, dan menurunnya kasus narkotika dan obat terlarang.

“Mari kita dukung program kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terus berupaya mengoptimalkan program Generasi Sehat Cerdas (GSC) di setiap daerah. Gerakan di tingkat desa tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memastikan pemenuhan layanan dasar yang berkualitas di tiap desa untuk terwujudnya desa mandiri” ujar Aiptu Suwarno Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Tampak Aiptu Suwarno juga mengunjungi beberapa stan makanan yang berada dilokasi, sembari bercengkerama dengan para penjual makanan tersebut, kedatangan Aiptu Suwarno juga memberikan rasa aman bagi para pengunjung stan.


Sumber : Polres Trenggalek