Orang Bilang Lebih baik Mencegah Daripada Mengobati

 0
Orang Bilang Lebih baik Mencegah Daripada Mengobatiby adminHT01on.Orang Bilang Lebih baik Mencegah Daripada MengobatiPolres Trenggalek – Galakkan patroli sambang ke perkantoran, rumah penduduk, proyek vital ataupun obyek vital untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman terkendali, juga dalam rangka menciptakan dan menumbuhkan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap aksi penipuan,  petugas patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dimotori Bripka Agus Mulyono,S.H bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra melaksanakan kegiatan patroli […]

Polres Trenggalek – Galakkan patroli sambang ke perkantoran, rumah penduduk, proyek vital ataupun obyek vital untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman terkendali, juga dalam rangka menciptakan dan menumbuhkan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap aksi penipuan,  petugas patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dimotori Bripka Agus Mulyono,S.H bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra melaksanakan kegiatan patroli sambang sekaligus pembinaan dan penyuluhan kamtibmas.
Kali ini kegiatan dilakukan kepada karyawan Puskesmas Dongko di Kantor Pelayanan Kesehatan dan konsultasi Puskesmas Dongko  Kabupaten Trenggalek, Kamis 26/10/2017.

Pada kesempatan tersebut Bripka Agus Mulyono,S.H., menyampaikan himbauan kamtibmas mengenai dampak terlalu percaya terhadap orang yang melakukan promosi atau sering disebut sales marketing dan pada akhirnya terkena tipu muslihat, serta yang paling sering bagi pengguna Handphone yang dihubungi nomor baru mengatasnamakan pihak operator salah satu perusahaan telekomunikasi, yakni nomor yang dihubungi mendapatkan hadiah, selain itu himbauan juga diberikan seputar pemilik akun salah satu dari media sosial (medsos) yang mempromosikan barang dagangan melalui medsos namun alamatnya tidak jelas alias abal-abal.
Selain itu Bripka Agus mengingatkan bagi orang tua untuk selalu mengawasi dan memperhatikan putra-putrinya agar saat memakai media sosial benar-benar digunakan hal yang positif.

Bripka Agus mengatakan himbauan ini diberikan supaya warga masyarakat tidak mudah tertipu oleh telepon maupun sms dan pemilik akun abal-abal yakni orang yang mengatas namakan hadiah dari pihak/orang yang belum saling kenal agar selalu waspada.
“Perumpamaan Lebih baik mencegah daripada mengobati harus disematkan dan dijadikan pedoman oleh masyarakat agar dimanapun berada tidak menjadi korban. Jangan mudah percaya iming-iming hadiah yang dengan cara meminta uang muka dengan sistem transfer uang, itu kabar bohong atau hoax.“ Ucap Bripka Agus Mulyono,S.H.

Di kesempatan tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menekankan kepada seluruh personil Polsek Dongko pada saat melaksanakan tugas terus menggiatkan patroli sambang dan dialogis untuk tingkatkan daya cegah guna menanggulangi aksi para pelaku kejahatan, dan yang perlu dijadikan perhatian adalah peran aktif masyarakat untuk selalau waspada terhadap segala bentuk kejahatan diantaranya penipuan bermotif hipnotis/gendam yang selama ini masih bisa menghirup udara bebas dan belum tertangkap.
“Semua itu dimulai dari diri kita sendiri, jika mendapati hal berbau kejahatan apapun segera lapor kepada pihak Kepolisian guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sehingga masyarakat sendiri tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo