Personil Polsek Pogalan Jalankan Tugas Pos Pagi di SDN Ngetal

 0
Personil Polsek Pogalan Jalankan Tugas Pos Pagi di SDN Ngetalby adminHT01on.Personil Polsek Pogalan Jalankan Tugas Pos Pagi di SDN NgetalPolres Trenggalek – Pelaksanaan tugas pos pagi di simpul – simpul jalan raya merupakan tugas rutin polisi guna mencegah terjadinya laka lantas di jalur jalan raya. Seperti kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan menyebrangkan anak sekolah. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Kamis (26/10). Pada kali ini, pos […]

Polres Trenggalek – Pelaksanaan tugas pos pagi di simpul – simpul jalan raya merupakan tugas rutin polisi guna mencegah terjadinya laka lantas di jalur jalan raya. Seperti kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan menyebrangkan anak sekolah. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Kamis (26/10).

Pada kali ini, pos pagi telah dilaksanakan oleh Aiptu Sarwo Edi di jalan raya depan SDN Ngetal. Pos pagi yang dipegangnya dilaksanakan pada pukul 06.30 s/d pukul 07.15 Wib sewaktu keberangkatan anak-anak sekolah.

Dalam pelaksanaannya, Aiptu Sarwo Edi mengawasi pergerakan lalu lintas yang berlalu-lalang tanpa mempedulikan rasa panas yang menyengat tubuh dan debu yang berterbangan, sehingga mempermudahnya untuk membantu kelancaran dalam penyeberangan anak-anak sekolah.

Kegiatan ini begitu membantu para siswa dan warga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Warga masyarakat maupun guru SDN Ngetal sungguh berterima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pogalan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka.

“Dengan membantu menyebrangkan anak sekolah kita sudah melaksanakan P2S dan pelayanan terhadap masyarakat terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan raya.” kata Aiptu Sarwo Edi.

P2S (polisi peduli sesama) yang merupakan program dari Polres Trenggalek sangat berguna bagi masyarakat. Pos pagi yang dijalankan Polsek Pogalan ataupun patroli rutin juga merupakan bentuk P2S sebab kegiatan tersebut ditujukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek