Polsek Kampak Terjunkan Anggota Ikuti Latihan Dalmas

 0
Polsek Kampak Terjunkan Anggota Ikuti Latihan Dalmasby adminHT01on.Polsek Kampak Terjunkan Anggota Ikuti Latihan DalmasPolres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH menerjunkan anggotanya dalam kegiatan latihan Dalmas (Pengendalian Massa), Dalmas adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri (kompi,peleton) dalam rangka menghadapi massa pengunjuk rasa, seperti latihan yang dilaksanakan di halaman Polres Trenggalek, Kamis (26/10/2017). Adapun anggota Polsek Kampak yang mengikuti latihan Dalmas sebanyak 4 personil, Dalmas […]

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH menerjunkan anggotanya dalam kegiatan latihan Dalmas (Pengendalian Massa), Dalmas adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri (kompi,peleton) dalam rangka menghadapi massa pengunjuk rasa, seperti latihan yang dilaksanakan di halaman Polres Trenggalek, Kamis (26/10/2017).

Adapun anggota Polsek Kampak yang mengikuti latihan Dalmas sebanyak 4 personil, Dalmas merupakan salah satu fungsi Sabhara Polri. Keberadaan fungsi pengendalian massa sangat dibutuhkan dalam menjaga ketertiban masyarakat. Kehadiran pengendalian massa sangat penting terutama dalam setiap kegiatan pengamanan unjuk rasa atau demonstrasi. Kehadiran pengendalian massa dalam pengamanan unjuk rasa diharapkan dapat mengurangi berkembangnya Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) menjadi Gangguan Nyata (GN).Fenomena rakyat turun ke jalan untuk menyatakan perasaan dan pendapat mereka secara terbuka atas topik apapun yang terkait dengan perasaan mereka cukup lazim sejak bergulirnya era reformasi di segala bidang di Indonesia. Kegiatan tersebut, rapat umum, mimbar bebas, demonstrasi merupakan akibat logis dari kebebasan dan demokrasi. Namun sayangnya dalam kegiatan tersesebut ditandai oleh benturan-benturan fisik antara masyarakat (demonstran) dengan masyarakat lain atau antara para demonstran dengan petugas penegak humum (Polisi). Oleh karena itu, sangat penting bagi petugas penegak hokum (Polisi) untuk memahami tentang pengetahuan pengendalian massa, kewajiban dan larangan petugas Dalmas dalam pelaksanaan tugas Dalmas.

“Semoga dengan latihan Dalmas yang diikuti anggota Polsek Kampak dapat menambah pengetahuan serta profesionalitas di lapangan saat melaksanakan tugas, terutama dalam menghadapi massa saat menyampaikan pendapatnya” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Halo