Jaga Hasil Hutan, Kapolsek Panggul Koordinasi Dengan Perhutani

 0
Jaga Hasil Hutan, Kapolsek Panggul Koordinasi Dengan Perhutaniby adminHT01on.Jaga Hasil Hutan, Kapolsek Panggul Koordinasi Dengan PerhutaniPolres Trenggalek – Sebuah koordinasi dilakukan antara Kapolsek Panggul dengan pihak perhutani untuk menyikapi pengelolaan hutan pinus milik Perhutani, yang selama ini dikelola masyarakat sekitar hutan di Polsek Panggul, Kamis (26/10). Hal ini dipandang perlu karena selama ini sempat terjadi kesalah pahaman di tengah masyarakat, terkait permasalahan pengelolaan pohon pinus. Masyarakat  hanya bisa mengelola pemanfaatan […]

Polres Trenggalek – Sebuah koordinasi dilakukan antara Kapolsek Panggul dengan pihak perhutani untuk menyikapi pengelolaan hutan pinus milik Perhutani, yang selama ini dikelola masyarakat sekitar hutan di Polsek Panggul, Kamis (26/10).

Hal ini dipandang perlu karena selama ini sempat terjadi kesalah pahaman di tengah masyarakat, terkait permasalahan pengelolaan pohon pinus. Masyarakat  hanya bisa mengelola pemanfaatan dengan mengambil getah pinus dan tidak boleh menjual pohonnya.Padahal lahan dan pohon secara sah adalah milik perhutani.

Karena itulah, pihak perhutani merasa perlu untuk menggandeng pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Panggul. Yang diharapkan bisa ikut menanamkan kesadaran hukum kepada masyarakat sekitar hutan. Apalagi ancaman sanksi hukuman terhadap mereka yang melanggar aturan terbilang sangat berat.

“ Kami berkoordinasi untuk memberikan semacam pemahaman tentang tata cara pengolahan lahan dan pohon pinus milik Negara yang di kelola masyarakat “ ujar AKP Suprapto, SH Kapolsek Panggul.

Memang sinergitas antar pihak terkait dalam hal ini Kepolisian dan perhutani harus secara bersama sama dalam menjaga keutuhan hasil hutan dan pohon milik Negara ini dari orang orang yang tidak bertanggung jawab sesuai aturan yangt berlaku.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek