Jaga Keamanan Warga dan Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Pogalan Laksanakan Patroli

by

Polres Trenggalek – Tugas pokok polisi adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, personil kepolisian Polsek Pogalan ditugaskan untuk melaksanakan patroli. Jumat (27/10).

Patroli yang merupakan tugas rutin polisi, benar-benar dilaksanakan oleh Polsek Pogalan dengan menyebarkan anggotanya pada titik-titik tertentu atau daerah rawan agar memaksimalkan dalam memberikan keamanan dan ketertiban warga. Polsek Pogalan dengan tertib menjalankan patroli tanpa mengenal waktu, baik pagi, siang, sore, atau malam.

Seperti yang dilaksanakan oleh petugas patroli Bripka Rubianto Polsek Pogalan. Pada hari ini Jumat 27 Oktober 2017, Bripka Rubianto melaksanakan patroli di wilayah pasar tradisional Desa Bendorejo. Dengan baik, Bripka Rubianto keliling pasar untuk memantau kondisi dan menjaga keamanan warga serta menghambat aksi kejahatan terjadi.

Di pasar Desa Bendorejo tersebut begitu tampak keramaiannya, banyak para pedagang dan para pembeli yang berkerumun di lokasi sehingga hal ini memungkinkan menjadi situasi yang cocok untuk beraksinya tindak kejahatan.

Bripka Rubianto dengan faktor tersebut, menjelaskan bahwa keramaian merupakan salah satu pendukung aksi kejahatan. Dan yang saat ini sangat ditakutkan adalah aksi gendam yang merupakan aksi kriminal untuk menghilangkan kesadaran otak sangat membahayakan korban. Sudah banyak sekali korban kehilangan harta benda akibat dari pengaruh gendam tersebut.

Di samping itu, dalam pelaksanannya, Bripka Rubianto juga melaksanakan dialogis dengan warga terkait dengan adanya aksi gendam. Himbauan agar selalu menjaga diri terutama berhati-hati kepada orang yang tidak dikenal juga diberikan kepada warga dengan tujuan agar keselamatan warga dapat dimaksimalkan dengan baik.

Tugas polisi untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan warga dalam era ini harus benar-benar dijalankan dengan sempurna. Munculnya berbagai aksi kejahatan juga semakin beragam dan merebak di wilayah-wilayah pelosok desa maupun kota.

Untuk itu, Polsek Pogalan berusaha sebaik mungkin secara  maksimal dan rutin dalam melaksanakan patroli, sebab dengan patroli maka juga akan semakin tinggi pula kemungkinan masyarakat untuk mendapatkan keamanan yang optimal. Dan diharapkan dengan selain pantauan rutin dari Polsek Pogalan, warga juga mampu membentengi diri sendiri dengan melaksanakan himbauan-himbauan yang disampaikan oleh personil Polsek Pogalan serta selalu menumbuhkan rasa mawas diri.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.