Tumbuh Kembangkan Rasa Kebangsaan Sejak Usia Dini, Kanit Binmas Kunjungi Sekolah Dasar

by

Polres Trenggalek – Semangat rasa kebangsaan harus ditumbuh kembangkan demi menciptakan generasi yang sangat mencintai tanah tumpah darahnya. Untuk itu Aiptu Kusno Kanit Binmas Polsek Panggul melakukan kunjungan dan binluh kepada anak-anak SDN 1 Tangkil Ds.Tangkil Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (26/10).

Cinta tanah air merupakan perwujudan rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya. Rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari rakyat Indonesia. Apalagi, akhir-akhir ini rasa nasionalisme tersebut kian dirasakan tidak sekuat dahulu.

“saya memang sengaja melakukan binluh kepada anak-anak SD, hal ini saya lakukan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini kepada anak-anak” ungkap Aiptu Kusno.

Suasana menjadi ramai ketika Kanit Binmas mengajak anak anak untuk menghafal lagu Indonesia raya dan pancasila, banyak dari anak-anak tersebut mengacungkan jari nya dan menyanyikan lagu Indonesia raya Ternyata hampir seluruh siswa SD dan bisa menyebutkan Pancasila serta lagu Indonesia raya dengan bagus dan benar. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah serta mengungkapkan agar kegiatan seperti ini harus dilakukan secara rutin guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di wilayah hukum Polsek Panggul khususnya.(dkzld).


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.