Jalin Kerukunan dan Kekompakan, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Tomas

 0
Jalin Kerukunan dan Kekompakan, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Tomasby adminHT01on.Jalin Kerukunan dan Kekompakan, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi TomasPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aipda Bambang Prasetyo Basuki terus meningkatkan sambang ke desa binaannya dengan aktif memberikan sampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui tatap muka dengan tokoh masyarakat. Sabtu (28/10/2017). Dalam kegiatan tersebut selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan tomas Desa tujuannya adalah untuk bersama-sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aipda Bambang Prasetyo Basuki terus meningkatkan sambang ke desa binaannya dengan aktif memberikan sampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui tatap muka dengan tokoh masyarakat. Sabtu (28/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan tomas Desa tujuannya adalah untuk bersama-sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam memelihara kamtibmas.

“Komunikasi tetap kita bangun dan terus ditingkatkan, tegur, sapa dan salam adalah merupakan budaya daerah”, ujar Aipda Bambang.

Aipda Bambang selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, selalu aktif sambangi/menemui Tomas Desa yang sekaligus sebagai Kasun Glatik, Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek saat itu berada di jalan desa, sembari menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas pentingnya memelihara keamanan dan mengajak perangkat desa dan warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa kunjungan ke desa binaannya adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah warga yang menjadi binaannya. Sehingga diharapkan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat sekaligus menyerap aspirasi warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah untuk penyelesaiannya.

Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpeliharanya kamtibmas yang aman kondusif karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek